Kajati Babel Bersama Dinkes Kota Pangkalpinang Gelar Sosialisasi Vaksin Bagi Pelajar

0 13

Foto : Kajati Babel, Daru Tri Sadono SH MHum saat hadir dalam kegiatan sosialisasi.vaksin Covid-19 bagi pelajar. (Ist)

PANGKALPINANG,BabelToday.com – Sebagai wujud mendukung pemerintah dalam upaya pencegahan wabah Covid-19, pihak Kejaksaan Tinggi Kepulauan Bangka Belitung (Kejati Babel) bersama pihak Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Pangkalpinang menggelar sosialisasi vaksin Covid-18 bagi kalangan pelajar usia antara 6 hingga 11 tahun.

Kegiatan sosialisasi ini digelar, Rabu (19/1/2022) bertempat di gedung SD Negeri 60 Pangkalpinang. Dalam.acara ini pun dihadiri langsung pimpinan tertinggi korp kejaksaan di Babel, Daru Tri Sadono SH MHum.

Dalam sambutannya ia mengatakan jika sampai hari ini masih banyak masyarakat tak mau divaksin, hal ini dikarenaka termakan isu atau berita bohong (Hoaxs) tentang bahaya pasca vaksinasi. Bahkan ada yang mengatakan bahwa vaksin itu haram hukumnya.

Padahal menurutnya vaksinasi itu sangat penting untuk memberikan kekebalan tubuh dari tertularnya Covid-19.

“Jadi jangan termakan oleh informasi yang mengatakan tentang bahaya Vaksinasi, sekali lagi saya pastikan semua itu tidak benar,” terang Kajati Babel.

Bahkan Kajati Babel sempat mengutip kisah dari zaman Nabi Muhammad SAW jika dulu pernah ada di suatu negeri terdapat wabah penyakit yang menyerang negeri itu, saat itu Nabi Muhammad SAW melarang para sahabat untuk mengunjungi negeri tersebut.

“Jadi saya harapkan kita jangan sombong dan menganggap remeh seperti wabah virus Covid 19 ini, justru hal ini sudah diingatkan oleh Rosullah pada ratusan tahun yang lalu agar kita selalu tetap waspada dan jangan lupa untuk berolahraga dan selalu berdoa agar wabah Virus Covid 19 ini segera berakhir dari negeri ini,” pesan Kajati Babel.

Dalam kesempatan Sekretaris Daerah (Sekda) Kita Pangkalpinang, Radmida Dawam saat itu turut hadir mewakili Wali Kota Pangkalpinang mengucapkan terima kasih kepada Kajati Babel yang telah menginisiasi kegiatan sosialisasi vaksin Covid-19 ini.

“Sebagaimana pihak Kajati Babel menggandeng pihak Dinas Kesehatan Kota Pangkalpinang untuk mengadakan kegiatan Sosialisasi dan Vaksinasi Covid 19 Anak Usia 6 hingga 11 tahun,” kata Radmida.

Lanjutnya, hal ini dilakukan sebagai bukti kepedulian pak Kajati Babel terhadap Kesehatan anak anak sekolah dengan harapan agar memiliki kekebalan tubuh terhadap virus Covid-19.

“Apresiasi yang tinggi kami sampaikan kepada pak Kajati atas kepeduliannya, khususnya bagi siswa Sekolah Di SDN 60 ini,” sebut Ramida.

Ditegaskan Radmida jika tujuan dari vaksinasi anak ini bertujuan untuk memberikan kekebalan tubuh bagi anak anak, jadi menurutnya jangan tidak mau divaksin, sebaliknya bagi orang tua siswa yang ada keraguan jika anaknya divaksin silahkan berkonsultasi kepada Dinas Kesehatan.

“Bapak ibu akan mendapatkan penjelasan dari Dokter Dinas Kesehatan Kota Pangkalpinang, mari kita tetap menjalankan protokol Kesehatan dengan disiplin, selalu memakai masker untuk menjaga diri sendiri dan orang lain dari tertular nya Virus Covid 19 semoga kita semua selalu diberikan Kesehatan,” pesan Radmida.

(Red/Zen)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!