Berikan Pelayanan Terbaik Imigrasi Pangkalpinang Bakal Terbitkan 20 Easy Pasport Untuk Santri Darul Istiqomah

0 9

Foto : Tim Imigrasi Pangkalpinang melakukan pendataan terhadap para santriwati di Pondok Modern Darul Istiqomah guna proses pembuatan buku Paspor. (Yan)

BANGKASELATAN,Babeltoday.com – Sampai saat ini pihak Kantor Imigrasi Kelas I TPI Pangkalpinang terus berusaha meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dengan maksimal.

Bahkan dikabarkan jika dalam waktu dekat pihak Kantor Imigrasi Kelas I TPI Pangkalpinang bakal menerbitkan sedikitnya 20 buku Paspor kepada para santri Pondok Modern Darul Istiqomah, Air Gegas, Kecamatan Air Gegas, Kabupaten Bangka Selatan (Basel).

Penerbitan buku Paspor tersebut merupakan program pihak Imigrasi Pangkalpinang yang dinamakan Program Easy Passport. Hal ini pun berdasarkan pengajuan atau permohonan sebelumnya dari pihak pengurus Pondok Modern Darul Istiqomah, Air Gegas kepada intansi Imigrasi Pangkalpinang.

Penerbitan sejumlah buku Paspor untuk 20 para santri tersebut melalui proses yang telah ditentukan oleh pihak Imigrasi termasuk tim Imigrasi pun akan mendatangi lokasi si pemohon.

Seperti halnya, Rabu (7/12/2022) siang tim Imigrasi Pangkalpinang mendatangi gedung Pondok Modern Darul Istiqomah, Air Gegas, Basel. Tim Imigrasi Pangkalpinang saat itu melakukan pembukaan pendaftaran registrasi sejumlah santri selaku pemohon untuk buku Paspor.

Kegiatan tersebut berlangsung di gedung Workshop Kejuruan Teknik Informatika atau Balai Latihan Kerja Komunitas Pondok Modern Darul Istiqomah dan disaksikan langsung oleh Ketua Pondok Modern Darul Istiqomah, ustad Alfian.

Dalam kesempatan itu, mewakili Kepala Imigrasi Kelas I TPI Pangkalpinang Retta selaku Kasubsi Pelayanan Dokumen Perjalanan Keimigrasian mengatakan pihaknya berencana akan menerbitkan 20 buku Paspor bagi para santri Pondok Modern Darul Istiqomah,.Ar Gegas.

Diterangkanya penerbitan 20 buku Paspor kepada para santri tersebut merupakan Program Easy Passport dari pihak Imigrasi sebagai bentuk layanan untuk kepentingan masyarakat, hanya saja dalam program ini para pemohon mestilah dari suatu kelompok atau secara kolektif.

“Ini pengajuannya perkelompok. Proses pembuatan buku Paspor ini rampung paling lama tiga hari setelah pembayaran,” kata Retta di hadapan wartawan di sela-sela kunjungan timnya di Pondok Modern Darul Istiqomah, Air Gegas, Rabu (7/12/2022) siang.

Ia menambahkan pelayanan pembuatan buku Paspor yang diberikan oleh pihaknya sesungguhnya tak lain bertujuan memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam permohonan membuat buku Paspor.

“Memberikan kemudahan bagi masyarakat. Jadi masyarakat cukup di rumah saja dan kami yang akan mendatanginya,” terang Retta.

Sementara itu Ketua Pondok Modern Darul Istiqomah, ustad Alfian menyambut baik kedatangan tim Imigrasi Pangkalpinang dalam proses pembuatan buku Paspor bagi para santri di Pondok Modern Darul Istiqomah, Air Gegas.

Lanjutnya, permohonan pembuatan Paspor sebanyak 20 buku tersebut bertujuan untuk kepentingan kegiatan belajar para santri yakni program Study Tour dengan negara tujuan Malaysia – Singapura.

“Alhamdulillah banyak diberikan kemudahan oleh pihak imigrasi Pangkalpinang dalam pembuatan Paspor ini. Oleh karenanya kami mengucapkan banyak terima kasih,” ungkap Alfian saat diwawancarai wartawan siang itu.

(KBO Babel)

Leave A Reply

Your email address will not be published.