Bupati Bateng Algafri : Masjid Baru Dibangun Jangan Sampai Kosong Jemaah

0 41

Foto : Bupati Bateng, Algafri saat melakukan pengguntingan pita di sela-sela peresmian Masjid Ilmal Yaqin di Dusun Sampur, Desa Kebintik. (Ryan)

BANGKATENGAH,Babeltoday.com – Bupati Bangka Tengah (Bateng), Algafri mengingatkan khususnya kepada ketua dan para pengurus Masjid Ilmal Yaqin agar masjid yang baru dibangun (Ilmal Yaqin) di Dusun Sampur, Desa Kebintik, Kecamatan Pangkalan Baru, Kabupaten Bateng dapat diramaikan para jemaah.

“Masjid baru dibangun ini jangan sampai kosong jemaah. Masjid ini pun harus diisi (jemaah — red),” kata Algafri saat menyampaikan pidato di sela-sela acara peresmian masjid Ilmal Yaqin, Rabu (10/11/2021) siang di Dusun Sampur, Kebintik.

Foto : Bupati Bateng Algafri menabuh beduk sebagai tanda masjid Ilmal Yaqin diresmikan. (Ryan)

Sebagaimana selaku umat muslim ditegaskanya wajib hukumnya memuliakan masjid. Oleh karenanya para pengurus Masjid Ilmal Yaqin diharapkamya dapat meramaikan masjid yang baru bangun di Dusun Sampur ini.

“Waktunya sholat subuh kalau bisa masjid ini (Masjid Ilmal Yaqin — red) ramai para jemaahnya. Kalau ramai jamaahnya Insya Allah saya akan melaksanakan sholat subuh di mesjid ini (Masjid Ilmal Yaqin — red),” ungkap Bupati Bateng ini.

Dalam pidatonya ini pun Bupati Bateng Algafri tak lupa mengucapkan ungkapan rasa terima kasihnya kepada para pihak-pihak yang telah membantu proses pembangunan Masjid Ilmal Yaqin termasuk kepada pihak PT Timah yang telah ikut mendukung kegiatan pembangunan masjid tersebut.

Usai sambutan, Bupati Bateng Algafri didampingi Kapolsek Pangkalan Baru AKP Joko Murtono, Danpos TNI AL Lettu Puji, Direktur CV GSP Sujono (Athau) serta perwakilan pejabat PT Timah dan tokoh masyarakat/tokoh agama seketika itu pun melakukan pengguntingan pita secara seremonial sebagai tanda masjid Ilmal Yaqin diresmikan olehnya saat ini.

Meski saat itu cuaca hujan namun proses peresmian Masjid Ilmal Yaqin tetap berjalan lancar. Sebelumnya ketua Masjjd Ilmal Yaqin, Alwi salam sambutan tak lupa ia mengungkapkan ucapan terima kasihnya kepada para pihak yang telah mendukung dan membantu selama proses pembangunan masjid tersebut dan hingga kini masjid ini pun telah terbangun di Dusun Sampur, Kebintik.

*Apalagi CV GSP selaku mitra PT Timah seringkali membantu di kampung ini (Sampur — red) termasuk pembangunan masjid yang baru bangun ini (Masjid Ilmal.Yaqin — red), oleh karenanya tak lupa kami mengucapkan ungkapan terima kasih atas bantuannya,” kata Alwi dalam sambutannya saat itu.

Dalam proses pembangunan masjid tersebut menurut Alwi telah memakan waktu selama setahun dengan anggaran mencapai sekitar Rp 1 Miliar lebih sehingga masjid ini pun telah terbangun di atas permukaan air sungai lingkungan dusun setempat.

Acara peresmian Masjid Ilmal Yaqin di Dusun Sampur Kebintik ini tak lain pula berkat kerja sama dengan pihak Primkopal yang bekerja sama dengan CV GSP. Acara ini pun didukung pula oleh pihak PWNU Provinsi Bangka Belitung.

Di sela-sela kegiatan peresmian Masjid Ilmal Yaqin diselingi pula dengan kegiatan ceramah agama dan bagi-bagi sembako berupa beras guna diberikan secara cuma-cuma bagi warga yang memang membutuhkan. (Tim)

Leave A Reply

Your email address will not be published.