Dipenghujung Ramadhan, PT Timah Bantu Pengobatan Irsyad Ramadhan

0 15

BABELTODAY.COM (BANGKA) – || Harli (43) warga Lingkungan Kampung Batu, Kelurahan Sri Menanti, Kecamatan Sungailiat, tak henti-hentinya mengucap syukur saat menerima kunjungan tim CSR PT Timah Tbk, Kamis sore (20/4/2023).

H-2 jelang Lebaran IdulFitri 1444 Hijriah, tim CSR PT Timah Tbk mendatangi kediaman Harli untuk menyerahkan bantuan pengobatan bagi anak sulungnya Irsyad Ramadhan.

Irsyad Ramadhan (14) Pelajar Sekolah Luar Biasa Sungailiat yang menderita lumpuh Tahunan. Bocah ini sempat viral dan menggugah hati masyarakat beberapa waktu lalu dengan keterbatasannya yang semangat untuk bersekolah.

“Alhamdulillah. Terima kasih banyak bantuannya. Uang ini akan saya gunakan untuk pengobatan dan mencukupi kebutuhan harian Ramadhan,” kata Harli.

Semenjak menjadi korban PHK, Harli yang merupakan orang tua tunggal Ramadhan harus membanting tulang bekerja sebagai buruh bengkel untuk memenuhi kebutuhan kedua anaknya.

“Dulu waktu masih bekerja di PT. Ada BPJS Kesehatannya. Jadi waktu itu Ramadhan masih sering dibawa terapi ke rumah sakit. Semenjak di PHK karena perusahaan tutup BPJSnya tidak dilanjutkan lagi. Jadi saya cuma membawa Ramadhan berobat alternatif,” cerita Harli.

Harli mengucapkan rasa syukur atas bantuan PT Timah yang peduli untuk kesembuhan Ramadhan. Ramadhan yang tahun ini akan masuk Sekolah Menengah Atas (SMA) memang tergolong anak yang tekun bersekolah dan belajar dengan segala keterbatasannya.

“Saya antar ke sekolah naik motor. Ramadhan tidak bisa lagi menggunakan kursi roda. Karena kedua kakinya sudah kaku dan menempel di bagian paha. Jadi bolak balik diantar ke sekolah naik motor. Belum pernah tinggal kelas. Dia semangat sekolah makanya saya harus semangat bekerja dengan giat lagi untuk memenuhi kebutuhannya”, ujar Duda 2 anak ini.

Tampak sore itu, Ramadhan sedang tidak berada di kediamannya. Kata Harli, hari ini Ramadhan dan adiknya sedang berada di rumah neneknya.

“Ramadhan sedang dirumah Embahnya nanti malam habis berbuka puasa dijemput,” katanya. (*)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!