Erzaldi Rosman Djohan Perkuat Koalisi: PKS Resmi Bergabung untuk Pilgub Babel 2024

0 10

BABELTODAY.COM, PANGKALPINANG – Kekuatan politik di Bangka Belitung semakin solid mendukung bakal calon Gubernur Erzaldi Rosman Djohan. Pada Kamis sore (20/6), Partai Keadilan Sejahtera (PKS) secara resmi menyatakan dukungannya terhadap Erzaldi dalam acara yang berlangsung di kantor Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKS Bangka Belitung. Dukungan ini semakin memperkuat posisi Erzaldi dalam kontestasi Pilgub Babel 2024. Jumat (21/6/2024).

Acara deklarasi dukungan tersebut dihadiri oleh para petinggi PKS, di antaranya Ketua Pemenangan Pemilu Arnadi, Ketua Majelis Pertimbangan Wilayah Dody Kusdian, dan Bendahara Faisal Parulian Harahap.

Dalam pernyataannya, Arnadi menjelaskan bahwa dukungan PKS terhadap Erzaldi didasarkan pada aspirasi dan dorongan dari akar rumput.

“PKS selalu memilih untuk bekerja dari akar rumput sebelum memutuskan dukungan. Kami melihat bahwa dukungan terhadap Erzaldi sudah sangat kuat dari basis kami di masyarakat,” ujar Arnadi.

Ia juga menambahkan bahwa momen deklarasi ini sangat tepat, mengingat elektabilitas Erzaldi yang terus meningkat berdasarkan hasil berbagai survei.

Bergabungnya PKS menjadikan partai ini sebagai partai keempat yang menyatakan dukungan terhadap Erzaldi, setelah sebelumnya Gerindra, Demokrat, dan Partai Bulan Bintang (PBB) lebih dulu memberikan dukungan.

Dengan tambahan dukungan dari PKS, jumlah kursi yang mendukung Erzaldi kini mencapai 17 kursi, meningkat dari sebelumnya 11 kursi.

Dalam sambutannya, Erzaldi mengungkapkan bahwa penambahan dukungan ini harus dikelola dengan bijaksana agar efektif dalam memenangkan Pilgub Babel.

“Penambahan partai pendukung ini harus dikelola dengan bijaksana agar keberadaannya bisa membantu pemenangan, bukan justru kontraproduktif,” kata Erzaldi.

Erzaldi juga menyampaikan pesan dari Prabowo Subianto, Ketua Umum Gerindra dan Capres terpilih, serta Sumi Dasco Ahmad, Ketua Harian Partai Gerindra. Mereka menekankan pentingnya memaksimalkan dukungan dari berbagai partai politik untuk memastikan kemenangan.

“Kita masih tetap membutuhkan dukungan sebanyak-banyaknya partai, meskipun syarat sah pencalonan sudah terpenuhi. Seperti yang disampaikan Pak Prabowo, seribu teman terlalu sedikit dan satu musuh terlalu banyak,” tandas Erzaldi.

Kolaborasi antara Erzaldi dan PKS diharapkan memberikan dampak signifikan pada hasil pemilihan di tujuh kabupaten/kota di Bangka Belitung.

Dukungan dari PKS diyakini akan memperkuat basis suara Erzaldi dan meningkatkan peluangnya untuk memenangkan Pilgub Babel 2024.

Dengan semakin solidnya dukungan dari berbagai partai politik, Erzaldi Rosman Djohan semakin optimis dalam menghadapi kontestasi Pilgub Babel.

Konsolidasi dan sinergi antara partai-partai pendukung akan menjadi kunci keberhasilan dalam meraih kemenangan.

Para pendukung Erzaldi berharap bahwa momentum ini akan terus berlanjut hingga hari pemilihan, dengan semangat kolaborasi yang kuat dan strategi kampanye yang efektif.

Melalui dukungan yang luas dan solid ini, Erzaldi Rosman Djohan semakin mantap melangkah menuju Pilgub Babel 2024, membawa harapan baru bagi kemajuan Bangka Belitung.

Dukungan dari PKS menambah semangat perjuangan untuk mencapai kemenangan demi masa depan yang lebih baik bagi seluruh masyarakat Babel.

Dengan demikian, koalisi yang semakin kuat ini diharapkan dapat mewujudkan visi dan misi Erzaldi Rosman Djohan untuk Bangka Belitung yang lebih maju dan sejahtera. (KBO Babel)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!