Gandeng Dinkes Toboali Satgas TMMD Ke-114 Kodim 0413/Bangka Gelar Penyuluhan Posyandu

0 5

BABELTODAY.COM (Bangka Selatan) – || Satgas TMMD Ke -114 Kodim 0413/Bangka mengandengkan Dinas Kesehatan (Dinkes) Toboali mengelar kegiatan non fisik berupa penyuluhan tentang Posyandu yang di laksanakan aula Desa Rias Kecamatan Toboali, Senin (01/08/2022).

Kegiatan tersebut di berikan materi berupa penyuluhan yang langsung disajikan oleh narasumber dari Puskesmas Desa Rias Suharmaniati, Skm.

Menurut Komandan SSK TMMD Ke -114 Mayor Inf Istiyari, bahwa kegiatan pada TMMD kali ini bukan hanya semata-mata membuat jalan saja, akan tetapi kegiatan non fisik juga harus di laksanakan.

” Kita kembali kegiatan non fisik dengan kegiatan penyuluhan tentang Posyandu yang di berikan kepada warga masyarakat yang di lokasi TMMD, harapanya bisa di praktekkan pada kehidupan sehari-hari ,” jelasnya.

Sementara itu, salah satu tenaga kesehatan Desa Rias Suharmaniati, Skm mengatakan, dengan adanya peran TNI Manunggal Membangun Desa ini diharapkan dapat membantu Posyandu dalam memutuskan stunting pada anak – anak dan balita.

” Saya berharap partisipasi masyarakat dan peran kader posyandu untuk melakukan praktek di lapangan, demi terwujudnya kader kesehatan dan kader posyandu, “ucapnya. (*)

(Publishare : Jeff)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!