Kapolda Kaltara Dapat Dipanggil untuk Klarifikasi Terkait Kasus Brigadir Setyo Herlambang

0 21

BABELTODAY.COM (Jakarta) – || Kapolda Kalimantan Utara (Kaltara), Irjen Daniel Adityajaya, berpotensi menjalani pemeriksaan terkait kematian Brigadir Setyo Herlambang, seorang anggota kepolisian yang ditemukan tewas di dalam rumah dinas Kapolda. Kepala Divisi Humas Polri, Irjen Sandi Nugroho, menyatakan bahwa pemeriksaan akan dilakukan jika ada keterkaitan yang terbukti.

Irjen Sandi Nugroho menjelaskan, “Apabila memang Pak Kapolda ada terkait masalah itu, akan diperiksa.”Ungkap Sandi,Selasa, (27/09/2023)

Namun, saat ini Irjen Daniel Adityajaya belum akan diperiksa dalam waktu dekat. Keputusan untuk memeriksanya akan bergantung pada hasil penyelidikan yang sedang berlangsung.

“Sampai dengan saat ini belum diperiksa dan nanti akan disimpulkan dari hasil penyelidikan-penyelidikan dan nanti akan digelar apakah dibutuhkan atau tidak,” kata Sandi.

Irjen Daniel Adityajaya telah menyatakan kesiapannya untuk menjalani pemeriksaan jika diperlukan dalam rangka menjernihkan kasus kematian Brigadir Setyo Herlambang. Pernyataan tersebut menekankan komitmen untuk bekerja sama dalam mengungkap kebenaran.

“Apabila dibutuhkan untuk membuat terang masalah ini, saya siap untuk diklarifikasi,” kata Daniel, Rabu (28/09/2023)

Kematian Brigadir Setyo Herlambang telah menimbulkan berbagai spekulasi dan perhatian publik. Polri telah menegaskan komitmennya untuk mengusut kasus ini secara obyektif dan transparan. Proses penyelidikan akan melibatkan Propam Polri untuk memastikan bahwa proses tersebut berjalan dengan integritas. (Sumber : Tribun, Editor : KBO Babel)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!