Kunjungi KBO Babel, Dua Artis Ini Curhat Soal Hijrah

0 94

Foto : Host KBO Babel, Ryan A Prakasa saat dialog bersama dua artis, Arie Untung dan Dimas Seto. (Ary)

 

PANGKALPINANG,BabelToday.com – Pengertian hijrah secara terminologis ialah bermakna meninggalkan sesuatu atas dasar untuk melakukan taqorrub (mendekatkan diri) kepada Allah SWT.

Hijrah pun sering diambil dari beberapa hadits terkenal. Bahkan hijrah dianggap oleh beberapa ulama fiqih sebagai pesan penting Rasulullah SAW terkait niat seseorang dalam berbuat baik.

Hal ini juga tidak berbeda dari pandangan kalangan sufi yang ..mengatakan bahwa hijrah sebagai tekad teguh untuk Allah dan rasul-Nya.

Oleh karenanya hijrah pun kini diikuti pula oleh para publik pigur maupun artis ternama di Indonesia antara lain Arie Untung dan seorang artis pesinetron yakni Dimas Seto termasuk sejumlah artis ternama lainnya pun dikabarkan turut berhijrah.

“Sebenarnya Hijrah itu kan artinya perpindahan perjalanan dari Mekah ke Madinah untuk mendapatkan sesuatu yang lebih baik. Kalau kita berbicara untuk kita hijrah itu artinya proses menuju kejernihan,” ungkap Arie Untung saat bincang-bincang dengan Host Kantor Berita Online Bangka Belitung (KBO Babel), Ryan A Prakasa, Jumat (11/2/2022) pagi.

Arie Untung saat hadir di KBO Babel bersama Dimas Seto pun sempat mengatakan jika seseorang sudah berhijrah bukan berarti sudah ‘tuntas’ dalam proses mendekatkan diri kepada sang Pencipta yakni Allah SWT.

Sebaliknya menurut ia jika hijrah itu merupakan suatu proses tetap dalam pembelajaran untuk melakukan hal-hal yang bersifat positif sesuai ajaran Islam, dan ketika seseorang wafat dapat diridhoi oleh Allah SWT.

Oleh karenanya sejak berhijrah Arie mengaku jika dirimya sampai saat ini selalu mencoba menginventasikan dirinya untuk berbuat kebaikan dan kebajikan sebagai upaya untuk mendekatkan dirinya kepada Allah SWT.

Tak cuma itu, niatnya berhijrah pun tak hanya sekedar ucapan sebaliknya, ia mengaku sempat menolak sebagian tawaran kegiatan di dunia entertainment ke luar daerah (Road Show). Alasannya, ia justru lebih memilih kegiatan yang bersifat reliji dan kemasyalahatan.

“Sempat kita tidak menerima sejumlah tawaran untuk Road Show namun demikian sebagian tetap jalan. Artinya kita saat ini sudah memilah dan alhamdulillah diberikan jalan oleh Allah SWT,” ungkapnya.

Kendati begitu Arie kembali menepis image sebagian pihak yang beranggapan jika seseorang telah berhijrah akan mengalami perubahan langsung menjadi sosok yang istimewa.

“Kadang-kadang orang terlalu jauh memandang waj kita udah menjadi orang yang baik banget justru kita masih banyak kesalahan gith. Nah kita tidak serta merta seperti anggapan orang-orang,” terang Arie.

Pada kesempatan sama, Dimas Seto memgaku jika hijrah itu menurutnya merupakan suatu proses seseorang untuk menjadi lebih baik lagi. Terlebih berbuat suatu kebaikan hendaknya dilakukan setiap hari.

“Dari hari ke hari semakin baik dan bukan sebaliknya. Jadi intinya kita ini pengen menjadi orang yang lebih baik,” kata Dimas saat itu.

Selanjutnya, Arie Untung & Dimas Seto pun tak lupa mengucapkan Hari Pers Naslonal (HPN) pada tahun 2022. Program Podcasting KBO Babel bersama dengan dua artis ibukota Jakarta ini sangat berkesan meski waktu singkat. Namun kedua artis ternama ini (Arie Untung & Dimas Seto) memgaku merasa senang bisa berkunjung ke KBO Babel ditenggarai oleh Dachriansyah alias Rian dalam rangka silahturahmi dengan Penanggung Jawab KBO Babel Rikky Fermana dan timnya.

Usai Podcasting, dua artis ini pun menyempatkan diri pose bersama dengan Rikky Fermana dan tim serta diselingi dengan penyerahan cindera mata berupa plakat KBO Babel.

(KBO Babel)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!