M Haris Dukung PJ Bupati Bangka Keterbukaan Informasi Kepada Wartawan Antar Pejabat

0 20

BABELTODAY.COM, (Sungailiat) – || PJ Bupati Bangka, Muhammad Haris, telah mengajak pejabat dan kepala dinas di Pemerintah Kabupaten Bangka untuk menjalin kerja sama yang lebih erat dengan wartawan dalam memberikan informasi terkait program dan kegiatan pemerintah. Haris berharap agar sikap terbuka dan kolaborasi positif ini dapat memperkuat hubungan antara pemerintah daerah dan media.

Haris menegaskan bahwa pejabat dan kepala dinas tidak perlu merasa enggan atau menolak memberikan informasi kepada wartawan yang bertugas melaporkan berita. Sebaliknya, mereka seharusnya melihat wartawan sebagai mitra yang membantu menyebarkan informasi yang relevan dan penting kepada masyarakat.

“Para pejabat dan kepala dinas tidak perlu ragu-ragu ketika diminta wartawan untuk memberikan informasi. Kami menginginkan kerja sama yang positif untuk memastikan transparansi dalam pelaksanaan program-program pemerintah,” ungkap PJ Bupati Bangka M Haris. Selasa (3/10/2023)

Haris juga mengingatkan bahwa penting bagi wartawan untuk menjalankan tugas mereka dengan integritas dan tanggung jawab, menghindari pembuatan berita fitnah, hoaks, atau berita yang berpotensi merugikan pihak lain atau merusak citra Pemerintah Kabupaten Bangka.

Selain itu, Haris mencatat bahwa ada beberapa pengalaman negatif yang membuat beberapa pejabat merasa skeptis terhadap wartawan. Namun, ia berkomitmen untuk menjembatani hubungan antara pejabat dan wartawan, sehingga keduanya dapat bekerja sama dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat.

Sebagai langkah konkrit, Haris merencanakan program “Buka Informasi” yang akan dilaksanakan secara berkala dan terjadwal, melibatkan berbagai dinas di Pemkab Bangka. Program ini diharapkan dapat meningkatkan keterbukaan dan transparansi dalam penyelenggaraan program-program pemerintah. (Penulis : Dwi, Editor : M Taufik)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!