Masa PPKM Anggota Dewan Belitung Dorong Pemda Jamin Ketersediaan Pangan Masyarakat

0 85

Foto : Syukri Gumay. (Rio)

BELITUNG,BabelToday.com – Pandemi Covid-19 berkepanjangan hingga pemerintah menetapkan kebiijakan Permberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di sejumlah daerah termasuk di Provinsi Kepualauan Bangka Belitung (Babel).

Menanggapi kondisi tersebut, anggota Komisi III DPRD Kabupaten Belitung, Syukri Gumay mendorong pemerintah daerah menjamin ketersediaan pangan dan kelancaran distribusi bahan pokok selama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4, Senin (2/8/2021).

Penerapan PPKM Level 4 dinilainya memiliki bertujuan baik guna memutus mata rantai penyebarannya Covid-19 di Kabupaten Belitung yang semakin hari semakin menghawatirkan dengan banyaknya masyarakat yang terpapar virus Covid-19.

“Ditengah kondisi saat ini akses akan kebutuhan bahan pokok (pangan) juga menjadi penting dan harus terus terjamin bagi masyarakat,” kata Gumay kepada awak media, Senin (2/8/2021).

Ketua Fraksi Gerakan Amanat Demokrat (Granad) DPRD Kabupaten Belitung tersebut mengajak semua pihak mulai dari pemerintah daerah, pengusaha maupun distributor pangan untuk bersinergi dalam menjaga ketersediaan pangan bagi masyarakat.

“Karena ketersedian bahan pokok dimasa PPKM utamanya juga harus diperhatikan. Jangan sampai dimanfaatkan oleh oknum-oknum tertentu sehingga harga tetap stabil,” jelas Gumay.

Tim Satgas Pangan Kabupaten juga harus bekerja ekstra dan profesional dimasa pandemi Covid-19 sekarang ini guna menjaga kelangsungan produksi pangan, serta mendukung penyediaan sarana dan prasarana bagi para petani dalam meningkatkan produktivitas di sektor pertanian.

“Kami berharap dengan pembahasan yang sudah kami lakukan bisa membantu dalam menyelesaikan permasalahan terkait pangan yang dialami dimasa pandemi Covid-19. Saya juga berharap kepada segenap lapisan masyarakat untuk selalu menjalankan protokol kesehatan,” pungkas Gumay. (Rio Candra)

Leave A Reply

Your email address will not be published.