Molen Kagumi PSHT Pangkalpinang, Ada Motto Tebarkan Senyuman

0 31

PANGKALPINANG,Babeltoday.com – Berawal menilai jika Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) merupakan lembaga atau wadah/tempat olahraga. Namun seiring berjalan waktu pula Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil (Molen) baru mengetahui jika kumpulan PSHT ini juga konsen di bidang lainnya antara lain yakni sosial dan budaya.

Oleh karena itu, Molen mengaku kini ia merasa simpati terhadap keberadaan PSHT cabang Pangkalpinang saat ini. Terlebih diketahuinya jika PSHT memiliki motto Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) yakni tebarkan senyuman, ciptakan persaudaraan, rasakan kepedulian, dan rasakan kedamaian.

Hal ini diungkapkanya saat menghadiri kegiatan bakti sosial peduli sesama di Aula Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) Yayasan Baiturrahmah An-Nur Pangkalpinang, Minggu (29/01/2023).

“Untuk kesekian kalinya saya hadir disini, kami hadir kesini dalam rangka undangan PSHT. Bermula dari PSHT hanya bergerak dibidang olahraga saja, makin kesini bukan hanya bergerak dibidang olahraga, mulai begerak dibidang sosial dan budaya juga,” kata Molen.

Molen pun menambahkan, pihaknya justru ucapkan banyak terima kasih atas bantuan yang sering diberikan PSHT. Ia menceritakan pada awalnya bertemu PSHT yang kemudian sekarang kerap kali bersama-sama.

“Pak Kapolresta bilang, kalo PSHT di Magelang, di Madiun PSHT ini besar. Di Pangkalpinang ini yang semakin menunjukkan kualitasnya ya PSHT. Hari ini ada kegiatan sosial juga disini, terima kasih lah membantu wargaku, saya mewakili Pemerintah Kota Pangkalpinang ucapkan terima kasih banyak,” katanya.

Dalam kesempatan sama, Ketua Cabang PSHT Kota Pangkalpinang, Datuk Mulyanto menyebut keberadaan dan kebersamaan PSHT sudah hampir satu tahun. Artinya, ujar Mulyanto, pihaknya sudah bisa diterima di yayasan ini sebagaimana tujuan PSHT untuk membentuk budi pekerti yang luhur.

“Selain kesehatan rohani, juga pendidikan rohani agar berbudi pekerti luhur. Terima kasih kepada bapak wali kota,” ungkap Mulyanto.

Sementara itu, Ketua Yayasan Baiturrahmah An-Nur, Irwansyah bangga atas keberadaan PSHT yang telah membina anak-anak panti asuhan dengan penuh keihlasan dan tanpa pamrih.

Bahkan ia juga sampaikan bahwa salah satu anak panti meraih juara dua pada kejuaraan tingkat Kota Pangkalpinang yang digelar PSHT beberapa waktu lalu.

“Piagam penghargaan kita pajang sebagai sebuah kebanggaan. PSHT telah membina dengan keikhlasan tanpa pamrih, walaupun hujan mereka datang demi melatih anak-anak kita di Panti Asuhan Baiturrahmah An-Nur,” terangnya. (KBOBabel/Tedi)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!