Perdana, Pertamina Patra Niaga Sumbagsel Hadirkan Bahan Bakar Diesel Berkualitas Tinggi & Ramah Lingkungan di Negeri Laskar Pelangi

0 82

 

BELITUNG,BabelToday.com – PT Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel terus mendorong penggunaan bahan bakar yang mendukung teknologi mobil terkini salah satunya dengan memperluas pemasaran bahan bakar minyak (BBM) jenis Pertamina Dex di Belitung seiring dengan pertumbuhan ekonomi yang baik di kota tersebut sehingga permintaan masyarakat terhadap bahan bakar berkualitas tinggi pun semakin besar.

Bahan Bakar berkualitas tinggi itu akan hadir di SPBU Pulau Belitung dan sudah mulai dipasarkan di SPBU 24.334.160 Perawas, Belitung, sejak 22 Desember 2021.

Hadir dalam acara tersebut, Wakil Bupati Kabupaten Belitung, Isyak Meirobie, Sales Branch Manager (SBM) VI Sumsel Babel, Hizkia Reiner Bontong

Wakil Bupati Kabupaten Belitung, Isyak Meirobie mengatakan masyarakat menyambut baik dengan adanya peluncuran salah satu produk dari Pertamina.

“Kehadiran Pertamina Dex di Belitung bukan saja untuk memenuhi kebutuhan masyarakat sebagai konsumen, tapi membaca kebutuhan jaman agar semakin pro lingkungan dan selaras dengan semangat Belitong sebagai UNESCO GLOBAL GEOPARK yg berbasis kelestarian dan keaslian serta keasrian alam,” ujar Isyak.

Sementara itu Area Manager Communication, Relations & CSR Sumbagsel Umar Ibnu Hasan menungkapkan, Pertamina Dex merupakan BBM terbaik untuk kendaraan mesin diesel saat ini, karena memiliki kadar cetane number 53.

“Pertamina Dex dirancang untuk merespon berkembangnya kendaraan diesel yang membutuhkan performa mesin lebih baik serta ramah lingkungan. Di wilayah Pulau Belitung banyak masyarakat memiliki kendaraan dengan spesifikasi teknologi tinggi sehingga pasar Pertamina Dex ke depan diharapkan dapat menjangkau lebih banyak konsumen,” kata Umar.

Pertamina Patra Niaga Sumbagsel mengapresiasi konsumen yang menggunakan Bahan Bakar Nonsubsidi, di mana tidak hanya sekedar mendukung performa kendaraan, namun memiliki kesadaran akan kesehatan lingkungan, udara yang bersih serta sehat.

“Selain itu juga kami terus mengupayakan pengoptimalan stok bbm di Kepulauan Bangka Belitung agar masyarakat tetap tenang selama masa Natal dan Tahun baru,” tutup Umar.

(Wie/Pertamina)

Leave A Reply

Your email address will not be published.