Soal Insiden Oknum Pol PP ‘Hadang’ Wartawan Meliput, Begini Penjelasan Camat Pangkalan Baru

0 93

Foto : Camat Pangkalan Baru, Samsul Qomar. (Ist)

BANGKATENGAH,Babeltoday.com – Camat Pangkalan Baru, Samsul Qomar tak menampik jika oknum anggota Satpol PP berinisial BH dan seorang rekannya Tn, Rabu (10/11/2021) sempat terlibat dalam ‘insiden keributan’ dengan Revan Kartono (RK) wartawan asal media Journalarta.com dan rekan wartawan lainnya saat acara peresmian Masjid Ilmal Yaqin, di Dusun Sampur, Desa Kebintik, Kecamatan Pangkalan Baru, Kabupaten Bangka.Tengah (Bateng).

Namun Samsul membantah jika kejadian tersebut bukanlah sikap anggota Satpol PP bermaksud ingin menghadang atau menghalang-halangi tugas para wartawan yang hendak meliput peresmian Masjid Ilmal Yaqin di Sampur, Rabu (10/11/2021).

Sebaliknya, sejumlah anggota Pol PP lainnya yang hadir di lokasi termasuk Tn menurutnya sesungguhnya tak lain bermaksud untuk melerai keributan saat itu antara BH dan RK.

“Jadi mereka (anggota Pol PP — red) bukan menghadang para wartawan yang hendak meliput di acara di masjid itu. Namun anggota Pol PP kita itu bermaksud untuk melerai keributan antara BH dan seorang wartawan itu (RK — red),” terang Samsul.

Atas kejadian itu, Samsul mengaku jika dirinya, Rabu (10/11/2021) siang telah memanggil BH berikut sejumlah anggota Satpol PP tersebut guna dimintai keterangan terkait insiden tersebut.

“Sudah saya panggil dan menurut pengakuan BH jika ia dan wartawan itu (RK — red) memang ada masalah pribadi antara ia dengan wartawan itu (RK — red),” jelasnya lagi.

Kendati demikian, Samsul sendiri berharap agar permasalahan pribadi antara BH dan RK segera diselesaikan secara baik-baik atau kekeluargaan sehingga permasalahan tersebut berlarut-larut.

Bahkan Samsul pun berharap agar pihak-pihak terkait maupun lainnya dapat memaklumi atau tidak membesarkan lagi persoalan itu terkait insiden yang terjadi di Dusun Sampur, Kebintik, Rabu (10/11/2021) siang itu. (Red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.