STRANAS-BHAM : Kolaborasi Kemenkumham Babel dan Pemprov Babel

0 14

BABELTODAY.COM, PANGKALPINANGPenjabat (Pj) Sekda Fery Afriyanto membuka langsung kegiatan Sosialisasi Strategi Nasional Bisnis dan HAM (Stranas-BHAM), Perseroan Perorangan, Kekayaan Intelektual, dan Indeks Reformasi Hukum (IRH), yaitu acara yang diselenggarakan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Kepulauan Bangka Belitung (Kep. Babel) bertempat di Swiss BelHotel pada Kamis pagi, (6/6/2024). 

Membuka sambutannya, Pj. Sekda Fery menyampaikan terima kasih atas komitmen yang telah ditunjukkan oleh setiap pihak yang terlibat dalam upaya menjaga dan memajukan hak asasi manusia serta pelayanan hukum di Kepulauan Bangka Belitung.

“Dengan menegaskan komitmen, harapan, dan apresiasi kepada semua pihak yang terlibat, mari bangun semangat untuk melanjutkan kerja sama yang telah dibentuk demi kemajuan hak asasi manusia dan pelayanan hukum yang lebih baik,” kata Pj. Sekda.

Pj. Sekda Fery juga mengemukakan dengan dilakukan penandatanganan MoU merupakan peluang besar untuk meningkatkan akses terhadap layanan hukum yang adil dan merata bagi masyarakat. Selain itu, dijelaskannya bahwa telah dilaksanakannya Pengukuhan Gugus Tugas Daerah Bisnis dan HAM atau GTD BHAM.

“Diharapkan dari GTD BHAM dapat meningkatkan koordinasi antar Perangkat Daerah dan perusahaan di daerah guna memantapkan mainstreaming bisnis dan HAM di tingkat daerah,” ujarnya.

Melalui acara ini, ia berharap dapat memperkuat sinergi antara Kemenkumham dan Pemda serta merumuskan langkah-langkah konkret untuk mendukung implementasi program-program strategis.

“Mari kita sama-sama bekerja menuju masa depan yang lebih baik lagi bagi seluruh masyarakat Bangka Belitung” ajak Sekda Fery.

Turut hadir pada kegiatan tersebut Forkopimda Kep. Babel, Pejabat Tinggi Instansi Vertikal, Pejabat Struktural Pemprov. Kep. Babel, Direktur PT Timah, Dekan Fakultas Hukum UBB, serta Pelaku Usaha. (Moenk)

Source: #diskominfobabel

Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!