0 24

BABELTODAY.COM (Jakarta) – || Dewan Pimpinan Pusat Relawan Erick Thohir (Relawan ETOR) merupakan organisasi relawan pendukung Erick Thohir (ET) yang mendorong maju ikut andil dalam kontestasi Pilpres 2024. Berdiri sejak 2 Mei 2024 di Surabaya, Relawan Erick Thohir menyatakan secara tegas solid mendukung ET maju sebagai Capres atau Cawapres di Pilpres 2024.

“Sosok ET memiliki semangat menegakkan Pancasila dan UUD 1945. Selain itu Menteri BuMN ini dinilai terus menggelorakan cita-cita Reformasi 1998 yang anti korupsi dan bebas KKN. Untuk itu kami tegaskan solid mendukung ET terlibat maju dalam kontestasi pada Pilpres 2024 mendatang,” kata Edy Torana, SH, MH, M.Kn, CLA, Ketua Umum DPP Relawan ETOR melalui rilis media, Senin (24/04/2023) di Jakarta.

Menurut Bang Etor sapaan akrabnya, Relawan Erick Thohir (ETOR) menilai sosok ET adalah kandidat yang siap dari berbagai sektor sebagai penerus Presiden Jokowi – KH. Ma’ruf Amin. Kata dia, untuk kalangan mainstream (arus utama) gerakan relawan dan pendukung Jokowi, banyak mendukung ET maju sebagai Cawapres berpasangan dengan Ganjar Pranowo atau Prabowo Subianto

“Sekarang tidak usah basa-basi lagi, rapatkan barisan dan kuatkan konsolidasi untuk menguatkan ET di Pilpres 2024. ET adalah kandidat cawapres yang paling siap dari segala sektor. Baik kapasitas, kapabilitas, integritas, popularitas, elektabilitas dan finasial pribadi,” tegas Bung Etor tanpa tendeng aling-aling.

Katanya, bisa saja berpasangan Ganjar-Erick atau Prabowo-Erick. Kekuatan dan jaringan ET bisa mendongkrak popularitas dan elektabilitas pasangan kandidat capres. Sehingga menurut Bung Etor, siapapun yang akan merangkul ET bisa terbantu menuju kemenangan pada kontestasi Pilpres.

“Lawan kedepan dalam Pilpres 2024 bukan siapa-siapa lagi, diantaranya Anies Baswedan – AHY atau pasangan lainnya. Jadi, poros politiknya sudah ketahuan kemana arahnya. Tinggal siapa yang cepat merangkul energi dan potensi maksimal Erick Thohir,” jelas Bung Etor yang juga Promotor Musik artis artis Nasional ini.

Dalam survei-survei politik, Ganjar-Erick atau Prabowo-Erick adalah pasangan terbaik dan teratas. Sehingga kata Bung Etor, pijakan kalau merangkul ET sangat jelas dan kongkrit. Dimana nalar rasionalitas dukungan jelas, nalar empiris jelas dan hitung-hitungan angkanya juga jelas.

“Saya pikir sinyal Jokowi sudah jelas. Walau secara verbal dia menyatakan agar bersabar, tapi arahnya juga diperuntukkan ET untuk maju di Capres-Cawapres 2024,” tandas Bung Etor.

HUT ke 1 Relawan Erick Thohir (ETOR)

Dalam perjalanan Partai UKM Indonesia yang berumur satu tahun sejak kelahirannya 2 Mei 2022 di Hotel Elmi, Kota Surabaya. Relawan ETOR telah tumbuh sebagai Kader Relawan berbasis Intelektual Organik dan mengimplementasikan ekonomi kerakyatan.

Hal ini disampaikan Aria Duta, SH Sekretaris Jenderal DPP Relawan Erick Thohir (ETOR) menjelang 1 Tahun Berdiri Relawan ETOR, melalui rilis media, Senin (24/04/2023).

“Alhamdulillah Relawan ETOR sudah berusia 1 tahun sejak berdiri 2 Mei 2022. Perkembangan dan konsolidasi pengurus dan anggota terus bergerak ke daerah-daerah. Kita tidak hanya mengedepankan politik formil akan tetapi gerakan politik subtansial,” kata Bung Didut sapaan akrabnya.

Ia menyatakan Relawan ETOR tetap fokus menggarap basis pelaku UMKM, Koperasi dan Pedagang. Selain itu basis Perempuan, Milenial, Disabilitas dan kalangan media.

“Relawan ETOR terus berkibar atas dukungan para pelaku UMKM, Koperasi dan Pedagang di seluruh Indonesia. Tanpa mereka, kami tidak akan lahir, untuk itu kami sampaikan terima kasih atas kepercayaannya,” ujar pengacara berkepala plontos ini

Menurutnya, Relawan ETOR memiliki Visi ‘Mewujudkan Indonesia Bahagia untuk Meningkatkan Kesejahteraan Bersama Sesuai Pancasila dan UUD 1945. Sementara Misi-nya adalah Keadilan Sosial, Ekonomi Kerakyatan, Kesejahteraan, Kesetaraan Ekonomi, Kemajuan Ekonomi, Persamaan Hak, dan Penegakan Hukum.

“Relaawan ETOR kenapa terus popular dan terus diterima masyarakat, karena menerapkan sistem kolektif kolegial. Pembangunan basis-nya button up lahir dari bawah dan akar rumput rakyat kecil. Kalau kami terus populer jangan heran. Sudah puluhan deklarasi kita lakukan dimana-mana mendukung ET for President 2024,” pungkas Bung Didut penuh bangga. (red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!