Danrem 045/Gaya Ajak Insan Pers Jaga Situasi Kamtibmas Di Babel Jelang Nataru

0 6

 

 

PANGKALPINANG,BabelToday.com – Situasi Kamtibmas khususnya di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) saat ini dianggap relatif kondusif. Oleh karenanya Danrem 045/Garuda Jaya (Gaya), Brigjen (Inf) M Jangkung Widyanto SIP, M.Tr.(Han) berharap pers atau media massa yang ada di Babel dapat mendukung menjaga iklim Kamtibmas di Babel.

“Peran pers atau media massa sangatlah penting dalam ikut serta menjaga iklim situasi keamanan. Sebab selama ini Babel sudah kondusif. Mari kita jaga bersama-sama terlebih saat ini menjelang Nataru (Natal & Tahun Baru — red),” pesan M Jangkung di sela-sela sambutannya saat acara Coffee Morning bertempat di aula Makorem 045/Garuda Jaya, Selasa (21/12/2021) pagi.

Acara Coffee Morning kali ini pihak Korem 045/Garuda Jaya mengundang para pimpinan organisasi pers di Babel antara lain Ryan Augusta Prakasa selaku ketua DPD Perkumpulan Jurnalis Indonesia Demokrasi (PJI-Demokrasi) Provinsi Babel, ketua Persatuan Wartawan Indonesia Babel diwakili dan ketua Ikatan Media Online (IMO) Babel juga diwakili.

Selain itu turut pula hadir kepala stasiun TVRI Babel, Budi, kepala stasiun RRI Sungailiat diwakili termasuk para pimpinan/perwakilan media cetak maupun online serta para awak media online lainnya. Saat acara Coffee Morning turut pula hadir para perwira lainnya asal Makorem 045/Gaya termasuk Kepela Penerangan Korem (Kapenrem) 045/Gaya, Mayor (Inf) Subhan.

Sebelumnya masih dalam sambutanya, M Jangkung Widyanto pun mengaku jika saat ini merupakan era globalisasi sebagaimana kemajuan teknologi & informasi begitu pesat berkembang sehingga tak ditampiknya hal ini pun memberikan dampak baik positif maupun negatif.

Begitu pula seiring kemajuan teknologi dan informasi tersebut menurutnya justru menjadikan masyarakat di dunia lebih mudah mengakses beragam informasi termasuk berita-berita melalui jaringan internet yang tersedia.

Bahkan ia sendiri mengakui peran media massa di era globalisasi saat ini memberikan dampak yang sangat signifikan bagi masyarakat termasuk dirinya pun dapat mengetahui beragam informasi di Babel lantaran adanya informasi dari media massa.

“Saya pun mengucapkan banyak terima kasih kepada inssan pers atau media massa yang telah bersinergi dengan pihak Korem 045 Garuda Jaya sehingga beragam kegiatan kita pun dapat diketahui oleh masyarakat atau publik berkat rekan-rekan kita para insan pers di Babel ini,” katanya. (Ryan)

Leave A Reply

Your email address will not be published.