Danrem Garuda Jaya, Kapolda Babel dan Parjurit TNI – Polri Kompak pada Acara Halal Bihalal

0 4

BABELTODAY.COM (Pangkalpinang) – || Komandan Korem 045/Garuda Jaya, Brigjen TNI A. Dedy Prasetyo, S.I.P. bersama Kapolda Kepulauan Bangka Belitung, Irjen Pol Yan Sultra Indrajaya, S.H., M.H., memimpin apel bersama dalam rangka Halal Bihalal, bertempat di Lapangan Mapolda Kepulauan Bangka Belitung, Kamis (04/05/23).

Apel bersama dalam rangka Halal bihalal ini bertujuan untuk memperkokoh soliditas dan sinergitas, antara unsur TNI-Polri di Prov. Bangka Belitung.

Acara ini juga turut dihadiri oleh para PJU Korem 045/Gaya, PJU Polda Kep. Bangka Belitung dan Juga Prajurit serta PNS di dua Institusi tersebut. Kegiatan ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi dan sinergitas antara TNI-Polri yang tentunya untuk mewujudkan kondusifitas di Prov. Bangka Belitung.

Silaturahmi ini juga sebagai bukti bahwa TNI dan Polri selalu bersinergis dalam setiap kegiatan apapun dan kapanpun. Suasana keakraban terlihat di Lapangan Mapolda Babel Anggota TNI dan Polri saling membaur, dan bercengkerama satu dengan yang lain.

Dalam sambutannya Kapolda Bangka Belitung menyampaikan makna idul fitri selain bersilaturahmi dengan harapan kedepannya dibutuhkan TNI polri yang solid, dan semoga bisa menghadirkan hidup yang bahagia dan rasa cinta serta fikiran yang penuh dengan kearifan, selaku Kapolda dan pribadi menyampaikan minal Aidin Walfaizin apabila ada yang salah, dengan momentum halal bihalal berharap sinergitas TNI polri yang selama ini sudah terjalin baik, kompak yakinlah tidak ada yang berani mengganggu, TNI polri menjadi garda terdepan untuk menjaga NKRI.

Lebih lanjut Kapolda menyampaikan terus mendukung dan melaksanakan program pemerintah sesuai arahan bapak presiden pada rapim bulan April yang lalu, utamanya di Kep Bangka Belitung hilirisasi agar berjalan lancar, menjaga kondusifitas di tahun politik, TNI polri menjadi kekuatan utama menjaga persatuan dan kesatuan, teruslah melangkah untuk kebaikan dalam melaksanakan tugas untuk bangsa dan negara.

Dalam kesempatan yang sama Danrem menyampaikan kegiatan ini Sangat penting dilakukan, disamping untuk memantapkan kualitas pengabdian kepada Negara dan Bangsa juga sebagai momentum memelihara persatuan antara sesama aparatur negara sehingga tercapai sinergitas yang Positif dalam menjalin kerjasama guna pelaksanaan tugas dilapangan, sehingga dapat menciptakan keterpaduan yang semakin kuat untuk menjaga kedaulatan Bangsa dan Negara.

Lebih lanjut Danrem mengungkapkan Apel bersama ini dilaksanakan untuk menyikapi Fenomena yang terjadi akhir – akhir ini yang membutuhkan pemahaman bersama bahwa sinergitas antara TNI dan Polri menjadi pilar utama bagi NKRI dan kelanjutan keberhasilan pembangunan Nasional. Karena sinergitas antara TNI dan Polri sudah terbukti nyata menjadi kunci keberhasilan Bangsa. Danrem berharap agar menghindari dan jauhi konflik antara TNI dan Polri. ” Jangan hamburkan energi Kita untuk hal-hal yang tidak layak dilakukan oleh Prajurit TNI dan Polri”.

Danrem juga menyampaikan agar sinergitas antara TNI dan Polri jangan hanya terjadi ditingkat pimpinan jadi harus dimiliki oleh seluruh anggota sehingga dapat menjaga stabilitas keamanan di Bangka Belitung secara berdampingan. “Semoga soliditas dan sinergitas, tidak terbatas dalam acara seperti ini saja, namun juga terus terjalin di antara para personel di lapangan,” tutup Danrem.

(Penrem 045/Gaya)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!