Gubernur Babel Hadiri Acara Panen Padi Di Desa Kepoh Basel

0 78

Foto : Gubernur Babel Erzaldi Rosman dan Kapolda Babel Irjen Pol Anang Syarif Hidayat bersama pejabat Forkompimda Basel ikut hadir dalam kegiatan panen padi. (Dani)

BANGKASELATAN,BabelToday – Kerja keras para petani di Desa Kepoh, Kecamatan Toboali, Kabupaten Bangka Selatan (Basel) akhirnya membuahkan hasil yang memuaskan. Pasalnya lahan seluas 88 hektar (ha) yang ditanami bibit padi oleh para petani Dusun Parit II desa setempat akhirnya kini bisa dilakukan panen.

Kegiatan panen padi ini, Selasa (23/2/2021) pagi dihadiri langsung Gubernur Babel, Erzaldi Rosman, Plh bupati Basel termasuk pejabat yang tergabung dalam Forkompimda Kabupaten Basel termasuk Kapolda Kep Babel, Irjen Pol Anang Syarif Hidayat pun turut pula hadir di acara panen padi kali ini.

Panen padi kali ini lahan seluas tersebut mencapai angka 3 ton tiap hektar sawah yang dikelola oleh petani dusun setempat. Saat potensi lahan untuk ditanam bibit sawit terdapat di desa setempat mencapai luas yakni sekitar 381 hektar.

Oleh karenanya Gubernur Babel, Erzaldi Rosman berharap sekaligus menghimbau khususnya bagi masyarakat petani di Desa Kepoh Toboali Basel dapat memanfaatkan potensi ketersediaan lahan yang ada.

“Mari tingkatkan potensi hasil panen padi semaksimal mungkin. Namun untuk meningkatkan padi yang berkualitas per hektar, dengan pola pengolahan yang lebih baik,” kata Erzaldi.

Selain itu Gubernur Babel.ini pun minghimbau kepada seluruh petani agar bisa menggunakan pupuk organik serta perluasan lahan sesuai potensi yang ada agar aterciptanya swadaya pangan di Desa Kepoh tersebut. (Dani)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!