HUT RI ke-76, Ketua MRI Bangka Ajak Masyarakat Saling Gotong-Royong

0 8

Foto : Tim MRI Bangka menyempatkan diri pose bersama warga. (Ist)

BANGKA,Babeltoday.com – Ketua MRI Bangka, Kendedi menyebut peringatan HUT Kemerdekaan ke-76 RI menjadi momentum menyatukan energi menghadapi pandemi COVID-19. Ia menegaskan diperlukan gotong-royong untuk menghadapi pandemi.

“Lebih dari setahun pandemi COVID-19 mengubah berbagai tata kehidupan. Kita harus bersama-sama menghadapinya dengan gotong royong. Momentum peringatan kemerdekaan ini harus semakin memperkuat kerja gotong royong kita, agar kita bisa segera merdeka dari pandemi,” ujar Kendedi dalam keterangan tertulis disampaikan ke media ini, Selasa (17/8/2021).

“Dirgahayu ke-76 Republik Indonesia. Indonesia tangguh, Indonesia tumbuh,” Imbuh Kendedi.

Peringatan HUT kemerdekaan RI, kata dia, datang ketika Indonesia berjibaku menghadapi serangan gelombang kedua pandemi COVID-19, yakni serangan varian Delta yang lebih menular.

“Jadi, sudah selayaknya kita menyerap seluruh energi para pejuang kemerdekaan untuk melipatgandakan semangat menghadapi pandemi, menggandakan kerja-kerja gotong royong demi menyelamatkan banyak nyawa dan membantu warga yang terdampak secara ekonomi,” paparnya.

Kendedi mengatakan gotong royong harus menjadi pilar penanganan pandemi, baik terkait penanganan sektor kesehatan maupun pemulihan ekonomi dan bantuan sosial. “Dan kita semua bersyukur, gotong royong MRI BANGKA terimplementasi nyata di Bangka Belitung,” ujar

Selain itu, lanjutnya, Relawan MRI Bangka juga bergotong royong membantu pemerintah Daerah. Demikian pula berbagai organisasi, komunitas, maupun inisiatif-inisiatif pribadi, bergerak membantu warga lewat pemberian sembako hingga kebutuhan harian pasien isolasi mandiri.

Ia optimistis warga Bangka tidak akan pernah menyerah dalam situasi sulit saat ini. “DNA warga Bangka adalah DNA pahlawan, yang sejak era kolonialisme selalu tak pernah mundur menghadapi berbagai tantangan. Bangka tidak akan pernah menyerah, Indonesia tidak akan pernah menyerah,” ujarnya. (*/Red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.