Momen HUT Adhiyaksa Ke-61 Kajati Babel Resmikan Monumen Zona Integritas WBK/WBBM

0 57

Foto : Kajati Babel, I Made Suarnawan SH MH bersama para pejabat utama Kejati Babel pose bersama di depan Monumen WBK/WBBM. (Ryan)

PANGKALPINANG,BabelToday.com – Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Adhiyaksa Ke-61 tahun 2021 digelar pihak Kejaksaan Tinggi Provinsi Bangka Belitung (Kejati Babel) ini terlihat berbeda dibanding sebelumnya.

Kali ini rangkaian memperingati HUT Adhiyaksa ke-61 kali ini Kepala Kejati Babel, I Made Suarnawan SH MH meresmikan tugu Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM), Kamis (22/7/2021) siang bertempat di halaman gedung kantor Kejati Babel.

Saat peresmian tugu monumen Zona Integritas WBK & WBBM ini diawali dengan acara pengguntingan pita langsung oleh pimpinan Kejati Babel dan disaksikan para pejabat utama Kejati Babel para jaksa maupun pegawai di lingkungan Kejati setempat termasuk Kasi Penkum Kejati Babel, Basuki SH MH.

Kondisi bangunan tugu tersebut dibangun tepat di halaman depan gedung kantor Kejati Babel dengannya ukuran tinggi sekitar 2,5 meter dan lebar sekitar 1,5 meter. Bangunan tugu dibangun dengan bentuk prisma dilapisi batu pualam warna hitam.

Selain itu, pada tugu tersebut terdapat tulisan Kementerian PANRB dan tulisan ‘Tri Krama Adhiyaksa Satya’ Kesetiaan yang bersumber pada rasa jujur, baik terhadap Tuhan Yang Maha Esa, terhadap diri pribadi dan keluarga maupun kepada sesama manusia.

Dalam sambutanya, Kajati Babel I Made Suarnawan SH MH mengatakan pihaknya sengaja membangun tugu Zona Integritas WBK/WBBM di lingkungan gedung kantor Kejati Babel dengan waktu yang relatif singkat.

Hal ini pun ditegaskanya tak lain sebagai bentuk sikap ia selaku pimpinan Kejati Babel bersama jajarannya di Provinsi Babel yang konsisten dan komitmen dalam menjalankan tupoksi selaku lembaga penegak hukum di daerah.

“Harapan kita dengan keberadaan tugu atau monumen WBK WBBM ini dapat meningkatkan penyemangat kita semua dalam upaya peningkatan kinerja dalam melaksanakan tugas,” harap Suarnawan dalam pidatonya siang itu. (Ryan)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!