Partisipasi Politik Pemuda Dalam Pemilu

0 46

Ditulis Oleh : Apandi Hasim Harahap SP

Perkembangan partisipasi politik pemuda di Indonesia saat ini sangat dinamis, khusus Warga Negara yang berpartisipasi dalam kegiatan yang lebih kreatif dari pada mereka hanya menjadi subyek dari proses politik.

Partisipasi konvensional, seperti suara dalam pemilihan dan menjadi
anggota partai, telah mengalami tren menurun, atau normalisasi sejak terbalik dari era reformasi.

Di sisi lain, jumlah kelompok pemuda aktif mempengaruhi proses politik berkembang pesat, dalam bentuk kedua organisasi non-pemerintah dan kelompok.

Pemuda sebagai subjek dari pemerintahan, maka semakin tinggi partisipasi pemuda di pemerintahan negara akan semakin baik khualitasnya.partisipasi pemuda menjadi salah satu kunci dari kwalitas demokrasi.maka dari itu pemuda harus hadir dalam setiap demokrasi di indonesia.

Pemuda Harus lebih tanggap dalam Partisipasi Kepemiluan selain Mendorong bagian dari Penyelengara Pemilu dan Peserta Pemilu.

Pemuda juga diharapkan bisa berkontribusi diluar Gelanggang Permainan bisa sebagai agen dari mengkampanyekan Pemilu yang jujur dan adil dan tanggungjawab sebagai pemula kepada Masyarakat agar memberikan Hak suaranya tanpa money politik dan memprioritaskan figur

Karena Pemuda bagian dari Panutan dari dulu sampai sekarang di Tengah tengah Masyarakat ##

Leave A Reply

Your email address will not be published.