Radmida Terpilih Jadi Kandidat PPT Pratama Teladan Oleh Kementerian PANRB

0 20

PANGKALPINANG,Babeltoday.com – Berawal dari niat beramal dan beribadah. Bahkan dirinya secara pribadi memberikan kasur bagi para lansia yang kurang mampu, termasuk program inovasi Berkah Sekali (Berbagi Kasih Seribu Kasur Lansia) pun sudah dilakukan sejak lama.

Hanya saja program digelontorka ini memang sengaja tidak mempublikasikan oleh Radmida Dawam saat ini menjabat selaku Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pangkalpinang bahkan ia pun kini merupakan kandidat Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Teladan Nasional (PPT Pratama Teladan) dari Kementerian PANRB, Sabtu (16/10/2021).

Kepada KBO Babel, Radmida Dawam mengatakan dirinya justru sama sekali tak menyangka jika ia masuk dalam kandidat Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Teladan Nasional (PPTP Pratama Teladan) dari Kementerian PANRB, padahal menurutnya program inovasi ini hanya untuk di kalangan tertentu dan sengaja untuk tidak dipublikasikan melalui media massa.

Kendati tidak bermaksud pamer dan riak, justru hanya sekedar iseng memposting lewat medsos ternyata menjadi perhatian publik/masyarakat ikut berpartisipasi menyumbang dalam program ‘Berkah Sekali’ dan penilaian bagi Kementerian PANRB.

“Alhamdulilah, semenjak ada medsos baru diposting, maaf ibu tidak dengan niat riyak’ tetapi berharap ada ASN atau siapapun yang ingin berbagi rezeki dengan ikhlas,”ungkap Radmida anak atau putri dari veteran pejuang Kemerdekaan RI ini.

Diungkapnya, hal ini berawal ia sering turun ke lapangan di tengah pandemi Covid-19, dan ia pun melihat secara langsung banyak lansia yang kurang mampu membutuhkan kasur.

“Kasur yang tidak membuat tubuh mereka tenggelam dan susah bangun,”ungkapnya.

Menurut Srikandi Kota Pangkalpinang ini ia sendiri bermaksud ingin berbagi rezeki kepada siapapun, namun dirinya ingin bantuan atau sumbangan dari siapapun tidak Dalam berbentuk uang, tetapi hanya menerima berupa kasur.

“Semua dilakukan dengan ikhlas. Lillahita’ala tanpa ada berpikir apa balasannya, semoga kita selalu diberikan kesehatan , kebahagiaan dunia dan akhirat dan dilancarkan dalam urusan-urusan yang baik,”katanya.

Didukung dengan data yang akurat dan tepat sasaran serta didampingi Yayasan Bundah Salamah serta pendamping YYSN, PSM, TKSK akhirnya tercetus ide program yang bernama (Berbagi Kasih Seribu Kasur Lansia).

” Di tengah pandemi ini ternyata banyak dilirik oleh berbagai pihak dan salah satunya adalah Kemenpan untuk menjadi kandidat Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Teladan Nasional. Saya diminta untuk mengirim biodata, penghargaan dan prestasi maupun kegiatan-kegiatan rutin baik itu video inovasi serta dukungan dari Kepala Daerah,” pungkasnya.

Dan untuk tahapan selanjutnya kata Sekda akan dilakukan wawancara oleh tim verifikasi Nasional .

“Untuk kandidatnya dari beberapa daerah semuanya bagus-bagus. Apapun hasilnya itulah yang terbaik serta tidak membuat surut dan berhenti untuk berbuat kebaikan,” pungkasnya. (*/Red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.