Reses Anggota Dewan, Denny Hasbi Bahas Program Stunting Hingga Pemekaran RT

0 15

 

BANGKA,Babeltoday.com – Sebagai wakil rakyat tentunya selalu menyerap aspirasi masyarakat yang disampaikan dengan sebaik mungkin. Terlebih aspirasi tersebut memang menyangkut kepentingan hajat khalayak ramai.

Oleh karenanya selaku anggota DPRD Kabupaten Bangka, Denny Hasbi melakukan giat reses di lingkungan Kelurahan Jelitik, Kecamatan Sungailiat, Kabupaten Bangka, Sabtu (18/4/2023) siang.

Saat reses anggota dewan asal Fraksi PPP ini mendapat masukan dari warga masyarakat. Baik terkait program stunting, infrastruktur sampai ke pemekaran wilayah RT.

Menurut Denny Hasbi, ada beberapa poin masukan dari warga masyarakat, seperti program stunting dan infrastruktur serta pemekaran wilayah RT. Untuk pemekeran wilayah, menurut pak lurah memang sudah layak dimekarkan. Dasarnya penduduk bertambah banyak dan seyogianya segera dimekarkan, ” Ya, semua masukan dari warga masyarakat tetap akan diperjuangkan. Tentu sebagai wakil rakyat, saya berupaya agar terealisasi, meski tidak semua terpenuhi,” tuturnya.

Politisi PPP Bangka ini menambahkan bahwa dalam reses, juga kita beri tahu terkait E PUKAT (Pikiran dan Usulan Masyarakat) program ini untuk mengimbangi kemajuan teknologi. Dengan program PUKAT, masyarakat bisa mengajukan usulan pembangunan, lebih cepat dan praktis dengan aplikasi PUKAT,

“Caranya scan di barcode dan instal aplikasi pukat dengan memindai kode QR yang terdapat pada brosur. Kemudian langkah ke dua, login pada aplikasi pukat dengan menggunakan nomor induk kependudukan (NIK) isi data. Langkah ke tiga klik icon plus dan jika ingin mengajukan usulan, pilih anggota DPRD dan lengkapi data usulan. Terus langkah terakhir pilih kirim, maka usulan telah masuk,” jelas Denny.

Menurutnya program Pukat memberi kemudahan dan keterbukaan bagi warga masyarakat. Hal ini untuk mengimbangi kemajuan teknologi diera digital.

“Saya mengaprisiasi kepada warga masyarakat kelurahan Jelitik, yang hadir dalam giat reses ini,” imbuhnya. (Anugra)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!