Sambut Hari Bakti Adhiyaksa Ke-63 Kejati Babel Gelar Donor Darah

0 20

 

PANGKALPINANG,Babeltoday.com – Sedikitnya 111 orang pendonor darah berpartisipasi dalam giat bakti sosial (baksos) yang digelar pihak intansi Kejaksaan Tinggi Kepulauan Bangka Belitung (Kejati Babel), baru-baru ini, Selasa (11/7/2023) di Aula Wicaksana gedung kejaksaan setempat.

Dikatakan Kepala Kejati Babel, Asep Maryono SH melalui Asistem Intelijen (Asintel) Kejati Babel, Fadil Regan SH MH disampaikan oleh Kasi Penerangan Hukum (Penkum) Kejati Babel, Basuki Rahardjo SH MH, jika giat baksos donor darah digelar oleh pihaknya bekerja sama dengan pihak Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Babel itu dalam rangka menyambut Hari Bakti Adhiyaksa ke-63 tahun 2023.

Dalam kegiatan donor darah ini juga diikuti sejumlah pegawai intansi Kejati Babel, para ibu Ikatan Adhyaksa Darmakarini Wilayah Kejati Babel, PPNPN Kejati Babel juga dari Personil Polda Babel, Personil Korem Babel, Personil Basarnas Babel dan Personil Bakamla Babel.

“Kegiatan donor darah ini merupakan rangkaian kegiatan Hari Bhakti Adhyaksa ke-63 tahun 2023 yang jatuh pada tanggal 22 Juli 2023 nanti. Giat ini kita mengusung tema Penegakan Hukum Yang Tegas Dan Humanis Mengawal Pembangunan Nasional,” kata Basuki dalam siaran persnya.

Lanjutnya, Kajati Babel berharap diadakannya kegiatan bakti kesehatan donor darah ini dapat membantu banyak orang yang memerlukan darah, terlebih golongan darah A dan golongan darah B sangat sulit didapatkan.

“Sedangkan golongan darah O mudah didapat, semoga dengan diadakannya kegiatan Bakti Kesehatan Donor Darah ini dapat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkannya,” terangnya.
(KBO Babel/Penkum)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!