Soal Akte Notaris Perubahan Petinggi PT RBA, M Ukasyah Ngaku Urusan Pengacara

0 300

Foto : Ilustrasi notaris. (dok)

PANGKALPINANG,Babeltoday com – Muhamad Ukasyah SH MKn diduga selaku notaris yang menerbitkan surat akte perubahan terbaru manajemen PT Ration Bangka Abadi (RBA) saat dikonfirmasi tim Kantor Berita Online Bangka Belitung (KBO Babel), Rabu (29/11/2023) sore notaris ini terkesan tertutup dan enggan memberikan keterangan.

Mirisnya lagi sang notaris ini (M Ukasyah) malah berkilah jika dirinya tak bisa memberikan keterangan kepada tim KBO Babel terkait akte perubahan struktur jajaran komisaris/direktur PT RBA tertanggal 22 Nopember 2023.
Alasannya bahwa yang berhak memberikan keterangan soal akte notaris terbaru tersebut yakni pengacara.

“Mohon maaf pak untuk itu kita tidak bisa.ngomong. Jadi kita ini kan bisa ngomong hanya bisa ke pengacara,” jawab Ukasyahbl ditelepon.


Foto : Gedung kantor Notaris Muhamad Ukasyah SH MKn terletak di sisi ruas jalan Depati Hamzah, Kota Pangkalpinang.

Spontan tim.KBO Babel pun langsung balik bertanya maksud peryataanya yang menyebutkan jika ia mau memberikan keterangan hanya kepada pengacara.

“Maksudnya siapa pengacaranya. Informasi yang saya dapatkan bukankah yang menerbitkan akte perubahan perusahaan itu (PT RBA — red) anda sendiri selaku notarisnya?,” tanya tim KBO Babel balik bertanya. Namun lagi-lagi notaris Pangkalpinang ini menjawab hal serupa.

Sebelumnya tim KBO Babel sempat, Rabu (29/11/2023) sore sekitar pukul 16.00 WIB mendatangi notaris Muhamad Ukasyah SH MKn berdomisili di ruas jalan Depati Hamzah No.272, Semabung Kota Pangkalpinang.

Kantor notaris ini berlantai dua atau berupa rumah toko (ruko), bangunanya pun terletak tepat di sisi jalan raya Depati Hamzah. Tepat di sisi samping (kanan) pada bangunan gedung kantor terkesan kusam dan terdapat bangunan tangga yang berfungsi untuk naik ke lantai dua atau menuju ke kantor notaris Muhamad Ukasyah.

Tim KBO Babel sore itu sempat mencoba menyusuri anak tangga (Muhamad Ukasyah) guna menuju ke kantor notaris tersebut meski saat itu terlihat kondisi di lantai tiap anak tangga terdapat kotoran berupa debu bewarna hitam.

Namun sayangnya saat itu usai berhasil menaiki lantai dua gedung kantor notaris ini justru pintu kayu dengan motif variasi kaca dalam keadaan terkunci rapat sehingga tim KBO Babel tak berhasil menemui notaris Muhamad Ukasyah sore itu, hingga akhirnya tim KBO Babel terpaksa menghubungi yang bersangkutan melalui sambungan nomor ponselnya.

Sebelumnya sempat diberitakan di media ini terkait terbitnya akte perubahan jajaran petinggi di lingkungan internal PT RBA ini tertanggal 22 Nopember 2023 lalu oleh notaris Muhamad Ukasyah, justru terkuak jika salah satu komisaris PT RBA, Zainul Miftah S.Sos saat dikonfirmasi mengaku dirinya tak tahu menahu soal adanya perubahan akte perusahaan terbaru.

Bahkan Zainul mengaku ia pun sampai saat ini belum pernah menanda tangani akte perubahan struktur jajaran petinggi di PT RBA atau akte yang diterbitkan oleh notaris Muhamad Ukasyah. Oleh karenanya Zainul berencana akan memproses secara hukum melalui penasihat hukumnya.

Dalam akte perubahan terbaru struktur petinggi PT RBA yang dikeluarkan oleh notaris Muhamad Ukasyah pun diduga terdapat nama mantan Kapolda Kep Bangka Belitung dengan jabatan sebagai komisaris.

Tak cuma itu dalam pemberitaan media ini sebelumnya pun disebutkan pula Mega proyek bernilai triliunan ini diduga sarat masalah meski saat awal pekerjaan pembangunan KI Sadai ini mirisnya justru dikawal oleh pihak Kejaksaan Tinggi Kepulauan Bangka Belitung (Kejati Babel) melalui Tim Pengawas Pembangunan Proyek Strategis (TPPPS). (KBO Babel/tim)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!