Tim Kejagung Periksa Gudang Semelter CV Venus Siang Hingga Menjelang Malam

0 2,764

Foto : Pintu gerbang semelter CV Venus Inti Perkasa terbuat dari besi dalam kondisi tertutup rapat dan dijaga oleh petugas sekuriti. (KBO Babel).

PANGKALPINANG,Babeltoday.com – Tim Kejaksaan Agung Republik Indonesia (Kejagung RI) dikabarkan kembali turun ke pulau Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel).

Kedatangan tim Kejagung RI kali ini diduga dalam rangka giat pemeriksaan terhadap sejumlah perusahaan pabrik peleburan biji timah atau semelter terdapat di pulau Bangka terkait dugaan soal penyimpangan Ijin Usaha Penambangam (IUP).

Sementara Ilinformasi yang diperoleh oleh tim Kantor Berita Online Bangka Belitung (KBO Babel) menyebutkan jika tim Kejagung RI dikabarkan, Rabu (6/12/2023) melakukan kegiatan pemeriksaan sejumlah perusahaan semelter yang ada di wilayah Kota Pangkalpinang, termasuk salah satu perusahaan semelter yakni CV Venus Inti Perkasa pun dikabarkan diperiksa oleh tim Kejagung RI.

Informasi tersebut akhirnya ditindak lanjuti oleh tim KBO Babel dengan melakukan pantauan langsun, Rabu (6/12/2023) sekitar pukul 15.00 WIB ke lokasi semelter CV Venus yang terletak di jalan Ketapang, Kecamatan Pangkal Balam, Pangkalpinang.

Setiba di kantor semelter CV Venus, tim KBO Babel sempat menanyakan kepada seorang petugas sekuriti yang sedang berjaga di pos depan pintu gerbang depan kantor setempat. Petugas sekuriti ini pun tak menyangkal jika di semelter CV Venus saat itu menmang ada kedatangan tim asal Kejagung RI.

“Iya pak. Mereka (tim Kejagung RI – red) masih di dalam kantor,” sebut sekuriti itu kepada tim KBO Babel siang itu.

Sayangnnya petugas sekuriti tak menjelaskan secara detil pihak mana saja yang ada di dalam kantor semelter ikut dalam rombongan tim Kejagung RI tersebut.

Begitu pula saat disinggung soal kabar menyebutkan jika tim Kejagung RI bertandang ke semelter CV Venus dalam rangka pemeriksaan atau pun hal lainnya.namun petugas sekuriti ini tak menjelaskan detil dengan alasan ia tak tahu menahu.

Meski begitu informasi yang berhasil dihimpun tim KBO Babel pun menyebutkan jika kedatangan tim Kejagung RI siang itu didampingi pihak Kejaksaan Negeri (Kejati) Pangkalpinang terkait agenda pemeriksaan terhadap sejumlah semelter yang ada di pulau Bangka.

Bahkan kedatangan tim Kejagung RI ke semelter CV Venus saat itu juga dikawal oleh anggota Polisi Militer (PM).

Sayangnya tim KBO Babel siang itu sempat berupaya untuk masuk ke dalam gedung kantor semelter CV Venus namun niat untuk bisa masuk justru terhalang oleh petugas sekuriti perusahaan semelter tersebut.

Meski begitu tim KBO Babel berhasil mendokumentasikan situasi atau kondisi bagian depani sekitar pabrik semelter CV Venus itu.

Sementara itu Kepala Kejaksaan Tinggi Kepulauan Bangka Belitung (Kajati Babel), Asep Maryono SH sempat dikonfirmasi oleh tim KBO Babel terkait kabar tim Kejagung RI sedsng melakukan pemeriksaan terhadap semelter CV Venus, Rabu (6/12/2023) siang di kawasan Ketapang, Pangkal Balam.

Namun pimpinan tertinggi korp Adhiyaksa di provinsi Kep Babel ini tak menyangkal. Bahkan. Asep pun mengakui kedatangan tim Kejagung RI ke semelter CV Venus di Pangkal Balam siang itu didampingi pula pihak Kejari Pangkalpinang guna untuk kepentingan pengamanan.

“Mengenai hal itu, kami hanya tahu ada tim saja (tim Kejagung RI – red) Kejari (,Kejari Pangkalpinang – red) hadir hanya untuk membantu pam saja,” kata Asep dalam pesan singkat Whatss App (WA), Rabu (6/12/2023) sore.

Sejauh ini tim KBO Babel masih mengupayakan konfirmasi ke pihak CV Venus termasuk pihak-pihak lainnya terkait kedatangan tim Kejagung RI ke semelter CV Venus di Pangkal Balam, Rabu (6/12/2023) siang.

Sementara itu pantauan tim KBO Babel di lokasi semelter CV Venus, Pangkal Balam sejak pukul 13.00 WIN hingga pukul 18.00 WIB atau menjelang malam, tim Kejagung RI termasuk tim Kejari Pangkalpinang masih saja berada di dalam pabrik semelter tersebut. (KBO Babel/tim)

Leave A Reply

Your email address will not be published.