Usai Dilantik, DPD IKA-UNDIP BABEL Tancap Gas Dan Akan MoU Dengan Gerakan Hijau Biru Babelku Untuk Reboisasi.

0 12

BABELTODAY.COM || Setelah resmi dilantik oleh Ketua Umum IKA UNDIP, Abdul Kadir Karding, yang juga anggota Komisi VII DPR-RI, pengurus DPD IKA- UNDIP Provinsi Kepulauan Bangka Belitung periode 2023-2025 langsung tancap gas untuk melakukan pergerakan awal sebagai wujud implementasi pengabdian.

Para alumni memilih isu perbaikan lingkungan di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Untuk memperkuat aksi, DPD IKA ALUMNI UNDIP Babel akan melakukan kerjasama dengan Gerakan Hijau Biru Babelku.

Hal ini disampaikan langsung oleh Ketua DPD IKA ALUMNI UNDIP Babel, Haris Setiawan usai rapat pembahasan program bersama pengurus di Pangkalpinang, Minggu (4/6/2023).

“Kita akan lakukan kerjasama bersama Gerakan Hijau Biru Babelku yang juga memiliki konsentrasi perihal perbaikan lingkungan, untuk lokasi perdana kita berencana melaksanakannya di Selat Nasik Mendanau Island, Belitung untuk penanaman mangrove serta transplantasi terumbu karang. Kegiatan ini juga dipastikan akan melibatkan siswa setempat sebagai bagian dari edukasi” Jelas Haris Setiawan.

Hadir pula dalam rapat tersebut, Dr. H. Bambang Dwi Hartono, M.Si selaku Ketua Hijau Biru Babelku sekaligus Dewan Pakar DPP IKA ALUMNI UNDIP. Beliau menyambut baik rencana ini dan siap bekerjasama lintas organisasi dalam rangka penguatan.

“Kami secara organisasi (Gerakan Hijau Biru Babelku) sangat senang atas rencana kerjasama ini, apalagi terkait aksi rehabilitasi. Ini merupakan aksi nyata sekaligus pengabdian untuk provinsi Kepulauan Bangka Belitung” Ungkap pria yang biasa dipanggil BDH ini.

Direncanakan penandatangan kerjasama ini akan dilakukan pekan depan. Selanjutnya akan segera dilaksanakan tahapan persiapan aksi reboisasi di Selat Nasik Belitung.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!