Dukung Percepatan Vaksinasi Covid-19, Kodim 413/Bangka Gelar Vaksin Bagi Pelajar Di Kabupaten Bangka

0 19

Foto : Anggota Koramil 06/413 Sungailiat sedang berjaga saat kegiatan vaksin Covid-19. (Ist)

BANGKA,Babeltoday.com – Sebagai bentuk kepedulian terhadap kesehatan pelajar guna mencegah dari Covid-19, pihak pihak Kodim 0413/Bangka, Sabtu (6/11/2021) menggelar giat vaksinasi Covid-19.

Kegiatan vaksinasi kali ini bertempat di gedung SMP Negeri I Sungailiat, Kabupaten Bangka dengan mengusung tema ‘Vaksinasi Covid 19, Kodim 0413/ Bangka Dalam Rangka Mendukung Percepatan Vaksinasi di Kabupaten Bangka’.

Kegiatan vaksinasi ini pun berdasarkan hasil koordinasi di lapangan oleh Danramil 06/413 Sungailiat dan Babinsa sebelumnya telah berkoordinasi dengan pihak sekolah khususnya bagi para siswa-siswi belum divaksin 1 dan 2.

Foto : Danramil 06/413 Sungailiat, Mayor Arh Daniel B Gala (kiri berdiri) saat hadir dslam kegiatan vaksin Covid-19 bagi pelajar di Kabupaten Bangka. (Ist)

Adaapun sejumlah siswa/siswi dari 3 (tiga sekolah) yang belum divaksin Covid-19 yakni SMP Negeri 1 Sungailiat sebanyak 162 siswa/siswi SMA Setia Budi Sungailiat sebanyak 74 orang dan SMA Muhammadiyah Sungailiat sebanyak 10 orang siswa/siswi, sehingga total jumlah para siswa/siswi di tiga sekolah tersebut belum divaksin sebanyak 246 orang.

Namun menurut Danramil 0413 Sungailiat, Mayor Arh Daniel B Gala seijin Dandim 0413 Bangka, Kolonel Inf Pujud Sudarmanto jika dalam hal ini terdapat kendala antara lain siswa/siswi yang terdata masih ada yang belum berusia sampai umur 12 tahun.

“Kemudian ada penyakit seperti tensi yang rendah dan masih ada juga orang tua yang belum mau anaknya dvaksin dan masalah kordinasi karena keputusan vaksin baru sore itu sehingga para siswa baru mengetahui adanya giat vaksin di sekolahnya,” terang Daniel.

Namun demikian ditegaskanya dalam pelaksanaan vaksin Covid-19 ini tetap berjlalan dan lebih dari 100 orang pada siswa/siswi tervaksin pada hari itu.

Dalam kegiatan ini pun Danramil 06/413 Sungailiat telah berkordinasi dengan pihak Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bangka dan pihak Dinkes pun turut mengucapkan ungkapan terima kasih kepada pihak Kodim 413 Bangka termasuk Koramil 06/413 Sungailiat yang telah mendukung percepatan vaksinasi Covid-19 di wilayah Kabupaten Bangka. (Red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.