Pelantikan Pengurus PKT, Ahmad Tarmizi Resmi Pegang Komando Organisasi Karyawan Timah

0 132

Foto : Ketua Umum  Persatuan Karyawan Timah (PKT), Ahmad Tarmizi saat diwawancarai wartawan usai pelantikan. (Ist)

 

PANGKALPINANG,BabelToday.com – Ahmad Tarmizi kini resmi menjabat sebagai ketua umum Persatuan Karyawan Timah (PKT) usai dilantik, Selasa (25/1/20222) siang di gedung Graha PT Timah, Kota Pangkalpinang.

Tak cuma Ahmad Tarmizi dilantik saat itu, namun sejumlah pengurus inti PKT lainnya pada waktu yang sama turut pula dilantik secara bersama untuk kepengurusan periode 2022 -2025.

Dalam acara ini pun turut pula dihadiri sejumlah perwakilan organisasi antara lain dari DPD KNPI Provinsi Bangka Belitung, Disnaker Kota Pangkalpinang, DPC HNSI, serta Panglima Johan Murod dan Agus Adaw dan rekan-rekan dari perwakilan sejumlah media.

Ahmad Tarmizi dalam kesempatan itu mengatakan acara pelantikan pengurus PKT tahun ini sesuai dengan tema yang telah paparkan sebelumnya yakni militan intelektual loyalitas.

“Serikat sepakat menyatakan tekad mengcengkram kembali kedaulatan sumber daya mineral kembali ke pangkuan ibu pertiwi untuk kemakmuran negeri,” terang Ahmad Tarmizi.

Selain itu dalam acara ini pun turut pula sedikitnya ada 14 anggota dari kota dan kabupaten yang dilantik dan dalam acara ini pun diselingi dengan cara membaca ikrar janji PKT yang dibaca oleh ketua umum PKT.

Ahmad Tarmizi pin menyakini walaupun organisasi serikat pekerja ini (PKT) baru lahir atau kurang lebih 5 bulan terbentuk, namun PKT sudah terdaftar berdasarkan bukti pencatatan nomor 05 DPMPTPSP & NAKER/PKT/VIII/2021 tanggal 30 Agustus 2021 di Dinas Penanaman Modal Pelayan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja Kota Pangkalpinang.

Sementara itu Direktur PT Timah diwakili oleh Wirtsa Firdaus mengatakan PKT dan ikatan Karyawan timah (IKT) menjadi corong perusahaan bagi PT Timah dan sama-sama bisa memperjuangkan sekaligus berupaya mensejaterahakan karyawan juga keluarganya..

“Dengan adanya PKT ini bisa menambah sintegritas dan harmonisasi di pt timah, sehingga yang kita perjuangkan bersama untuk PT Timah tercinta ini bisa menjayai negeri dan terwujud,” sebut Wirtsa.

Pada kesempatan sama, Amran Sakti dari Disnaker Kota Pangkalpinang mengatakan dengan adanya pelantikan serikat pekerja atau buruh ini.(PKT) menurutnya tak lain hal itu sebagai sarana untuk memperjuangkan pribumi.

“Dan membela kepentingan kesejaterahan pekerja maupun buruh, serta mewujudkan hubungan yang harmonis dinamis dan berkeadilan,” ungkap Amran.

Di akhir acara pelantikan sempat pipa dilakukan penyerahan bendera pusaka PKT serta berfoto bersama. Meski begitu kegiatan pelantikan tersebut tetap mematuhi protokol kesehatan covid-19 Dengan menjaga jarak dan masker.
(KBO Babel/Rama)

Leave A Reply

Your email address will not be published.