Kunjungan Komisi IV DPRD Babel Ke Pemdes Bangka Terkait Peningkatan Pendapatan Desa

0 6

Foto : Jawarno. (Heru)

BANGKA,BabelToday.com – Kemajuan desa-desa yang ada di Kabupaten Bangka, tidak semuanya sama. Ada yang sudah bisa mandiri, namun masih banyak juga yang kondisinya terlambat untuk maju. Untuk itu rombongan Komisi IV DPRD Bangka Belitung berkoordinasi di kantor Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Bangka, Rabu (26/2/2022).

Usai pertemuan, Ketua Komisi IV DPRD Babel, Jawarno menjelaskan kepada wartawan, bahwa kehadirannya dengan anggota komisi IV DPRD Babel, untuk berkoordinasi dengan pemerintah Desa Bangka.

Tentunya terkait perkembangan di desa-desa yang ada di Bangka. Sebab tidak semua desa didaerah ini kemajuannya sama. Ada yang sudah bisa mandiri dan masih banyak juga desa-desa yang lambat untuk maju.

“Makanya kita akan membantu, bagaimana meningkatkan kemajuan didesa agar mandiri. Bagaimana memanfaatkan BUM desa agar desa dapat mandiri. Ada desa yang dapat mandiri, dan itu bisa dibuat contoh agar desa lain mengikuti. Untuk kita koordinasi dengan Pemdes Bangka, agar semua desa dapat mandiri, ” tutur Jawarno.

Sementara Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Kabupaten Bangka, Tony Marza, mengatakan bahwa dari rombongan komisi IV DPRD Babel, memberi masukan ke kita, untuk memajukan desa-desa yang ada didaerah ini.

“Tadi kita jelaskan juga terkait perkembangan desa-desa didaerah ini. Mungkin untuk kedepannya desa harus berupaya bekerja sama dengan pihak ke tiga. Di sektor apapun yang ada didesa, ” tuturnya. (Heru)

Leave A Reply

Your email address will not be published.