Tingkatkan Kualitas SDM Pemkab Bangka Lakukan Kerja Sama Dengan Universitas Muhammadiyah

0 12

Foto : Wakil Bupati Bangka, Syahbudin SIP M.Tr IP pose bersama Rektor Universitas Muhammadiyah Bangka Belitung, Fadilah Sabri. (Heru)

 

BANGKA,BabelToday.com – Guna meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) khususnya di lingkungan kepegawaian, pihak Pemkab Bangka menjalin kesepakatan kerja sama dengan Unmuh (Universitas Muhammadiyah) Bangka Belitung.

Penandatanganan kesepakatan kerja sama itu dilakukan Senin (24/01/2022), dan hal itu dilakukan mengingat akademisi merupakan penunjang salah satu sektor dalam pembangunan daerah.

Dijelaskan Wakil Bupati Bangka, Syahbudin SIP M.Tr IP bahwa dengan adanya kesepakatan tersebut tentunya akan sangat membantu dalam pembangunan daerah.

“Pemkab Bangka menganut akan Penta Helix, yaitu akademisi yang menjadi tolakukur pembangunan daerah. Melalui kerjasama seperti inilah kita dapat meningkatkan pembangunan yang ada di Pemkab Bangka,” tuturnya.

Sementara itu, Rektor Universitas Muhammadiyah Babel, Fadillah Sabri menyampaikan bahwa pihaknya siap membantu dan mendukung pemerintah daerah. Setidaknya ada dua program studi yang dimiliki Unmuh Babel untuk siap berkolaborasi bersama Pemkab Bangka.

“Tentunya kita juga siap untuk melakukan pendampingan ataupun konsultasi bagi para pegawai khususnya tenaga pendidik. Kami juga telah menyediakan program khusus untuk memudahkan kedepannya,” terang Fadillah Sabri.

Dalam kesepakatan tersebut ditandai, dengan penandatanganan dan disaksikan seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Lingkungan Pemkab Bangka.

Diharapkan kedepannya kesepakatan tersebut dapat dilaksanakan dan diterapkan sebagai salah satu bentuk komitmennya.

Sejauh ini Pemkab Bangka telah menjalin 126 buah kerjasama dan delapan diantaranya yaitu kesepakatan dengan perguruan tinggi baik di dalam ataupun di luar daerah. (Heru)

Leave A Reply

Your email address will not be published.