Sepi Job Pedangdut Yendri ‘Banting Setir’ Jual Terasi Di Jakarta

0 113

Foto : Yendri. (Ryan)

PANGKALPINANG,BabelToday – Pandemi Covid-19 dirasakan memberi dampak amat besar pada sektor ekonomi dan sosial di negara Indonesia termasuk di daerah lainnya. Akibatnya tak jarang pula sebagian masyarakat mengeluhkan tingkat pendapatan dianggap kian menurun.

Kondisi ini pun dirasakan pula oleh pedangdut asal putra Bangka ini, Yendri Genilang. Bahkan sejak virus Corona mulai melanda negara Indonesia ‘keterpurukan’ kondisi ekonomi pun kian dirasakan oleh sang juara Kontes Dangdut Indonesia dan Finalis LIDA (Liga Dangdut) ini, Yendri.

“Sejak ada Corona ni sepi job. Beda dengan dulu sebelum Corona malah waktu itu saya selalu ramai job menyanyi,” kata Yendri kepada BabelToday.com di sela-sela santap malam di sebuah warung masakan Lempah Kuning di kawasan jalan Abdurahman Siddiq, Kota Pangkalpinang, Rabu (24/3/2021) malam.

Oleh karenanya, Yendri mengaku kini telah memilki siasat dalam mencari peluang bisnis guna menghadapi situasi pandemi Covid-19 yang dianggapnya kian berkepanjangan hingga berdampak cukup serius.

Tak disangka, dalam obrolan santai malam itu sambil menikmati santapan hidangan lempah kuning Yendri mengaku jika peluang bisnis yang dilakoninya kini berjualan terasi.

“Sekarang ku jualan terasi di Jakarta. Terasi yang saya jual ini merupakan terasi asli pulau Bangka. Sebab ku pikir ini peluang bisnis yang sangat bagus,” ungkap Yendri.

Saat disinggung apa alasan ia memilih melakoni usaha jualan terasi, namun Yendri malah meyakini berjualan terasi justru dianggpanya suatu peluang bisnis yang tak pernah sepi pembeli.

“Terasi kan banyak yang membutuhkannya. Bahkan sebagian besar orang-orang dalam masakannya selalu menggunakan bahan terasi,” tuturnya.

Saat ini Yendri jmengaku justru cukup banyak pelanggannya di Jakarta memesan terasi asli Bangka kepadanya. Bahkan sejumlah artis Indonesia termasuk bos TV nasional (Indosiar) telah memesan terasi asli Bangka darinya.

Produk terasi yang dijualnya itu pun dinamakan Terasi Putar Bangka dan beragam ukuran dan diakuinya terasi itu justru dikemasnya dalam kemasan pelastik transfaran dengan logo pulau Bangka dan gambar udang. Sedangkan untuk harga jualnya Yendri mengaku bervariasi tergantung berat.

Kembali disinggung soal terasi yang dijualnya tersebut darimana diperolehnya, Yendri mengatakan jika produk terasi yang dijualnya itu berasal dari daerah Kabupaten Bangka Selatan dengan kualitas terbaik selain enak dikonsumsi.

“Nah bagi masyarakat atau siapa pun yang mau memesan terasi dari saya bisa melalui akun Instagram yakni Yendrikim,” terangnya.

Meski begitu ditegaskanya tak berarti ia meninggalkan dunia entertaint atau profesinya sebagai pedangdut. Sebaliknya, dirinya sampai saat ini tetap konsisten menekuni profesi sebagai pedangdut guna menghibur masyarakat Indonesia termasuk masyarakat di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel).

Bahkan dirinya .mengaku sampai saat ini masih tetap membuka ‘pintu’ panggilan bagi masyarakat di Babel yang memang membutuhkan hiburan penyanyi dalam kesempatan berbagai acara jenis apapun. (Ryan)

Leave A Reply

Your email address will not be published.