Detik-Detik Pelepasan Jabatan Bupati Basel, Justiar Nur Sebut Kepemimpinanya Banyak Prestasi Diraih

0 68

Foto : Justiar Nur (tengah) saat acara pelepasan dan serah terima jabatan Bupati Bangka Selatan periode 2016-2021. (Dani)

BANGKASELATAN,BabelToday – Jabatan bupati Bangka Selatan (Basel) sebelumnya sempat dijabat oleh Justiar Nur kini berakhir sudah. Pelepasan jabatan tersebut dikemas dalam acara serah terima jabatan yakni belum lama ini, Sabtu (17/2/2021) bertempat di gedung Serba Guna Junjung Besaoh, Kecamatan Toboali, Kabupaten Bangka Selatan (Basel).

Tak cuma itu, di acara yang sama pun Riza Herdavid melepaskan pula jabatan sebelumnya sebagai wakil bupati Basel periode 2016-2021, ia kini menggantikan posisi jabatan bupati Basel untuk periode 2021-2025 lantaran terpilih dalam pesta demokrasi pemilihan kepala daerah (Pilkada) di Kabupaten Basel.

Di sela-sela acara pelepasan jabatan tersebut, Justiar Nur dalam sambutannya mengatakan jika 5 tahun masa kepemimpinanya khususnya dalam bidang pemerintahan telah banyak prestasi yang telah diraih pihaknya bersama,

“Mulai dari status Kabupaten Disclaimer menjadi Kabupaten Wajar Dengan Pengecualian sampai dengan Opini Badan Pemeriksaan Keuangan RI Wilayah Bangka Belitung memberi Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) untuk Pengelolaan Keuangan Tahun 2019 yang kita terima pada tahun 2020, serta penghargaan Kabupaten Terinovasi Tahun 2020 dari Kementerian Dalam Negeri,” kata Justiar saat itu.

Meski begitu, Justiar tak menampik tentunya dalam kurun waktu lima tahun masa kepemimpinanya itu tak luput dari suka dan duka yang telah dijalani. Namun ia mengaku tetap bersyukur, sebab dalam kurun waktu ini dalam bidang pemerintahan telah banyak prestasi yang telah kita diraih.

Hal itu diakuinya pula tanpa mengesampingkan prestasi lainnya, termasuk prestasi lainnya yang telah dicapai ini adalah buah kerjasama yang telah dilaksanakan bersama.

“Tentunya kami pun menyadari dengan keterbatasan dan kekurangan kemampuan kami masih ada program-program pembangunan dan layanan masyarakat yang belum tercapai secara optimal maka hal ini mesti menjadi bahan evaluasi kita bersama untuk perbaikan di masa-masa yang akan datang,” harapnya.

Kendati begitu Justiar pun tak lupa mengucapkan rasa terima kasihnya atas kerja sama berbagai pihak termasuk masyarakat dalam hal pencapain prestasi tersebut.

“Tak lupa kami menyampaikan penghargaan dan terimakasih atas dukungan dan kerjasama semua pihak serta memberikan apresiasi yang tulus atas kerjasama, kritik dan saran yang konstruktif demi kemajuan Pemerinthan dan pembangunan di Kabupaten Bangka Selatan,” katanya.

Riza Herdavidi kini telah sah menjabat sebagai bupati Basel periode 2021-2025 bersama wakilnya yakni Debby Vita Dewi. Oleh karenanya Justiar mengajak agar seluruh pihak maupun masyarakat di Basel dapat mendukung dan mensupport dengan tindakan-tindakan yang nyata sehingga visi dan misi untuk memajukan Bangka Selatan dapat tercapai.

Acara pelepasan dan serah terima jabatan bupati dan wakil bupati Basel ini diselingi dengan penandatangan berita acara serah terima jabatan, penyerahan memori derah terima jabatan dari bupati Bangka Selatan masa jabatan Tahun 2016-2021 kepada Pelaksana Harian (Plh) Bupati Bangka Selatan Achmad Ansyori.

Acara itu pun dilanjutkan dengan pemutaran video sambutan Forkopimda. Usai sambutan Bupati dan Wakil Bupati Basel beserta para istri, dilaksanakan penyerahan bingkisan kenang-kenangan dari Sekda Kabupaten Basel dan dilakukan sesi foto bersama. (Dani)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!