Pererat Kemitraan Pers, Kejati Babel Gelar Press Gathering

0 41

Foto : Kasi Penkum Kejati Babel, Basuki Raharjo SH MH pose bersama dengan para insan pers usai acara Press Gathering. (Ist)

 

PANGKALPINANG,Babeltoday.com — Pers memiliki peran yang sangat penting dalam mendukung kinerja aparat penegak hukum (APH) termasuk pihak institusi kejaksaan.

Oleh karenanya kemitraan antara Pers dan APH senantiasa selalu dijaga dengan baik hal ini bertujuan guna mempererat jalinan sinergisitas yang lebih baik.

Seperti halnya dilakukan oleh pihak Kejaksaan Tinggi Kepulauan Bangka Belitung (Kejati Babel), Kamis (12/5/2022) menggelar silahturahmi yang dikemas dalam acara Press Gathering.

Kegiatan kali ini melibatkan perwakilan awak media massa termasuk pihak Kantor Berita Online (KBO Babel) bertempat di Resto & Caffee Yuk Ngopi, Jalan kawasan bandara Kota Pangkalpinang.

Sementara itu Kepala Kejati Babel, Daru Tri Sadono SH MHum diwakili Asisten Intelijen Kejati Babel, Johny Pardede SH MH melalui Kepala Seksi (Kasi) Penerangan Hukum (Penkum) Kejati Babel, Basuki Raharjo SH MH di kesempatan itu mengucapkan banyak terima kasih atas kesempatan rekan-rekan media yang telah berkesempatan hadir dalam kegiatan Press Gathering bersama Kejati Babel.

“Ini kita lakukan untuk menjalin silaturahmi serta membangun sinergitas khususnya Kejati Bangka Belitung bersama dengan awak media,” ungkapnya.

Dia menyampaikan bahwa Press Gathering bersama awak media merupakan program pertama Kejati Babel di tahun 2022.

Oleh karena itu sinergitas bersama awak media sangat diperlukan, sebab media merupakan mitra dalam penyebarluasan informasi.

“Saya harap ke dapan silahturahmi ini terus terbangun agar menjadi hubungan yang lebih baik antara Kejati Bangka Belitung bersama rekan media khususnya media di Bangka Belitung,” harapnya.

Senada yang disampaikan Penanggungjawab Kantor Berita Online (KBO), Rikky Fermana SIP  CMe dirinya juga mengucapkan banyak terima kasih bisa bersilahturahmi bersama dengan Kejati Bangka Belitung yang dalam hal ini, Penerangan Hukum (Penkum) Kejati Babel.

“Media merupakan salah satu layanan publik yang memiliki peranan penting dalam kehidupan sehari- hari. Melalui media masyarakat bisa mendapatkan beragam informasi yang dibutuhkan,” ujar Rikky.

Lanjutnya, dalam hal fungsi media kata Rikky bisa sebagai pembentuk opini publik serta media sebagai tempat komunikasi antara pemerintah dengan rakyat. Selain itu fungsi media juga bisa dijadikan dalam melakukan pengawasan.

“Dengan begitu peranan media di masyarakat kian jelas dengan adanya beberapa fungsi tersebut. Dalam hal ini, independensi media harus dapat terjaga agar bisa berperan netral di tengah-tengah masyarakat,” tutupnya.

(KBO Babel)

 

 

 

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.